Global English Gratiskan Seluruh Pejabat Pemprov Sumsel Belajar Bahasa Inggris

Tim pengajar Global English saat berada di salah satu venue di JSC Palembang. (foto-ist)

UNTUK menyukseskan event akbar negara-negara se-Asia, yakni Asian Games. Seluruh pejabat, baik Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) diberikan pelatihan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara gratis oleh lembaga pendidikan Bahasa Inggris ternama di Kota Palembang, Global English Language Centre.

Direktur Global English Language Center, Qurniawansyah mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk berpartisipasi demi mengasah serta meningkatkan kemampuan komunikasi dalam Bahasa Inggris bagi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Sumsel, khususnya pada instansi yang terkait dalam pelaksanaan Asian Games 2018.

Menurut Iwan begitu sapaan akrabnya, Global menawarkan program pelatihan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris ini secara gratis yang akan dimulai pada Senin (8/1/2018) hingga menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

“Kita memberikan kontribusi dalam menyukseskan Asian Games ini kepada seluruh pejabat Pemprov Sumsel untuk dilatih agar bisa berbicara Bahasa Inggris selama enam bulan. Dimana, salah satu fasilitasnya ialah Global By Phone,” ungkap Iwan usai memberikan pelatihan kepada pejabat Pemprov Sumsel di ruang Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (8/1/2018).

Tempat belajar Global English Language Centre di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Menurutnya, selama satu setengah tahun bekerjasama, kendala yang terjadi para pejabat sangat sibuk. Jadi, tidak bisa secara rutin belajar dengan datang secara langsung di Global English Language Centre yang beralamat di Jalan Demang Lebar Daun. Untuk menyikapi hal tersebut, kata iwan pihaknya telah menyiapkan fasilitas seperti Global By Phone.

Baca Juga :   Pemkot Optimalkan Penanaman Padi Dua Kali Setahun

“Dengan adanya fasilitas ini, jadi tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak berbicara Bahasa Inggris. Kapanpun dan dimanapun mereka berada bisa belajar melalui handphone. Dimana, kita juga menyiapkan empat sampai enam operator guna membimbing para pejabat ini, bahkan saat berada diluar kotapun bisa telpon,” jelas Iwan.

Iwan melanjutkan, sistem belajarnya dua kali dalam satu minggu. Pertama pihak Global datang ke Pemprov Sumsel dan selanjutnya pejabat yang datang ke Global, begitupun selanjutnya.

Direktur Global English beserta jajaran saat meninjau JSC Palembang.

Pada tahap akhir program ini, dikatakan Iwan, guna evaluasi serta melihat tolak ukur berhasil atau tidaknya. Para pejabat ini diharuskan membuat makalah dan memaparkan dalam bahasa inggris sesuai instruksi Gubernur Sumsel.

“Sebagai bahan evaluasi keberhasilan dalam pelatihan ini, pada akhir program nanti para pejabat dituntut untuk bisa melakukan persentasi dalam Bahasa Inggris sesuai dengan bidangnya masing-masing dan Global akan memfasilitasi setiap pejabat dengan 1 orang guru untuk membimbing mereka,” ujarnya.

Baca Juga :   Diduga Fee Proyek Di Banyuasin Terjadi Sejak Ayah Yan Anton Menjabat Bupati

Sementara, salah satu pejabat yang mengikuti program ini, yakni Karo Umum dan Perlengkapan, M Zaki Ashlan menuturkan, Global English berkontribusi untuk ikut serta berpartisipasi mensukseskan event Asian Games dengan memberikan pelayanan belajar Bahasa Inggris kepada pejabat dan panitia utama.

Zaki juga menuturkan, pola belajarnya yakni satu minggu dua kali pertemuan. Dimana, pejabat Pemprov Sumsel mendapatkan dua kelas yang satu kelasnya berisikan 30 orang.

“Kita juga bisa menggunakan program Global By Phone apabila tidak bisa mengikuti kelas secara langsung. Sebelumnya, para pejabat ini rata-rata bisa berbicara Bahasa Inggris. Namun, kurang lancar. Untuk itu, dengan adanya program ini selama enam bulan kedepan kita sangat terbantu,” pungkasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

496 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Kantongi Id Card e- Money

Palembang, KoranSN Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam penerapan gerakan uang non tunai, bukan isapan …