Kamis , Desember 13 2018
Home / Gema Sriwijaya / Go Green Muba, Gotong Royong Hijaukan Lingkungan

Go Green Muba, Gotong Royong Hijaukan Lingkungan

Tampak kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Muba dengan menanam pohon di sepanjang Jalan Ahmad Dahlan Sekayu. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dikenal sebagai daerah yang sangat komitmen dengan mengedepankan konsep pembangunan hijau berkelanjutan.

Komitmen tersebut juga ditunjukan dengan kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Muba dengan bergotong-royong bersama Kodim 0401 Muba menanam pohon di sepanjang Jalan Ahmad Dahlan Sekayu, Jumat (15/11/2018).

“Banyak cara untuk menghijaukan Bumi Serasan Sekate ini, ya salahsatu upaya tersebut DLH bersama Kodim 0401gotong-royong melakukan penanaman bibit pohon,” ungkap Kepala DLH Muba, Andi Wijaya Busro.

Baca Juga :   Petani Karet Ingin Jual Bebas dan Tidak Terikat

Menurut Andi, dengan dilakukan penanaman pohon ini juga mengkampanyekan kepada masyarakat untuk sadar lingkungan serta agar tergerak menanam pohon di lingkungan sekitar.

“Kami juga berharap masyarakat tergerak untuk menanam pohon di rumah masing-masing, sehingga Kabupaten Muba ini semakin sejuk dan terjaga,” tuturnya.

Lanjutnya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sangat konsisten dalam upaya menghijaukan dan menjaga lingkungan di Kabupaten Muba.

“Terlebih beliau sangat konsisten dengan konsep pembangunan hijau yang berkelanjutan, dan tugas menjaga lingkungan di Muba ini merupakan tugas kita bersama,” jelasnya.

Baca Juga :   Polsek Gunung Megang Intensifkan Giat 3C

Andi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penanaman bibit pohon dan melibatkan semua elemen dan masyarakat.

“Kegiatan penanaman pohon ini akan terus dilakukan dan melibatkan semua pihak,” pungkasnya. (tri)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Bupati Mura Salurkan Bantuan Korban Banjir

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir, Selasa(12/12/2018). ...

error: Content is protected !!