Gojek Ajak Mitra Jadi Agen Keselamatan Lalu Lintas

Gubernur Sumsel, Herman Deru bersama jajaran Gojek dan Mitra Gojek berselfi saat Festival Mitra Gojek Aman & Terpercaya, Kamis (27/2/2020). (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Gojek hari ini kembali menegaskan komitmennya dalam menciptakan layanan transportasi yang aman bagi semua orang. Melalui Festival Mitra Gojek Aman & Terpercaya yang digelar bersama Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Gojek mengukuhkan mitranya sebagai agen keselamatan lalu lintas.

Hans Patuwo, Chief Operations Officer Gojek menyampaikan Gojek sejak awal selalu berkomitmen untuk menciptakan layanan

transportasi yang aman dan nyaman untuk semua orang, karena keselamatan adalah hal utama. “Hal ini kami jalankan melalui tiga pilar inisiatif keamanan dan keselamatan kami,yakni pencegahan, perlindungan serta penanganan yang sigap dan responsif. Bagi kami Mitra berperan sangat penting sebagai agen keselamatan berlalu lintas di jalan raya yang juga ikut bertanggung jawab menciptakan kondisi berlalu lintas yang nyaman dan aman untuk semua orang,”ujarnya.

Baca Juga :   "Perahu Ketek” Nelayan Sungai Musi Pakai Bahan Bakar Gas

Acara yang dibuka sejak pukul 8.00 pagi ini melibatkan sekitar 3.000 mitra driver Gojek baik roda dua maupun empat di Plaza Stadion Utama Jakabaring Sport City, Palembang. Dukungan pihak pemerintah, yaitu Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi Sumsel dan Polda Sumsel dikokohkan dengan pemasangan pin kepada perwakilan mitra Gojek sebagai simbol kesiapsiagaan sebagai agen keselamatan lalu lintas.

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyampaikan pihaknya selaku pemerintah merasa terbantu dengan kehadiran Gojek. “Gojek sangat

membantu memberdayakan pelaku UMKM. Kami berterima kasih pada Gojek dan terutama para mitranya. Semua orang harus menjaga sumber penghasilannya. Jika para petani menjaga kebunnya. Maka para mitra Gojek saya harapkan mau menjaga jalan raya sebagai sumber penghasilan mereka. Menjadi lalu lintas yang aman dan tertib. Kalian semua adalah pahlawan keselamatan,”ujarnya.

Baca Juga :   Hanya Rp 2,5 Juta ke Malaysia

Apresiasi juga disampaikan Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Ahmad Yani. Ia mengapresiasi langkah yang diambil Gojek untuk melaksanakan festival keselamatan. ” Kami berharap Gojek dapat menjadi role model bagi industri ini agar masyarakat bisa memahami bahwa keselamatan merupakan tanggung jawab bersama. Kami melindungi mitra driver dengan Peraturan Menteri Perhubungan No.12/2019 Tentang Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat. Dengan peraturan ini maka kami juga melindungi para angkutan online. Ingat, keselamatan di jalan tetap menjadi yang utama,”tegasnya. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rupiah Akhir Pekan Masih Lanjutkan Tren Positif

Jakarta, KoranSN Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir pekan ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.