Gol Bersejarah Ragnar Klavan

Ragnar Klavan saat menjebol jala Burnley. (foto-net/detiknews.com)

Burnley, KoranSN

Ragnar Klavan tampil sebagai pahlawan Liverpool lewat gol kemenangan ke gawang Burnley. Gol bersejarah untuk Klavan dan juga negaranya, Estonia.

Melawat ke kandang Burnley di Turf Moor, Senin (1/1/2018) malam WIB, Liverpool yang tampil dengan banyak pemain pelapis mampu unggul duluan lewat gol Sadio Mane.

Tapi Burnley menyamakan skor lewat Johan Gudmundsson di dua menit waktu normal sebelum. Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Klavan memastikan kemenangan 2-1 The Reds lewat golnya di menit ke-93.

Bagi Klavan gol itu terasa spesial karena itu adalah yang pertama untuknya di Premier League sejak bergabung musim lalu. Total sudah 34 penampilan dikumpulkan Klavan di Premier League.

Lebih istimewanya lagi untuk Klavan adalah dia jadi pemain Estonia pertama yang bikin gol di Premier League. Menurut catatan Transfermarkt, cuma dua pemain Estonia yang pernah merumput di sana.

Baca Juga :   Duel Tanpa Pemenang di Anfield

Sebelum Klavan ada Matt Poom yang berposisi penjaga gawang. Total ada 171 pertandingan liga dijalani oleh para pemain Estonia di sana. Estonia juga jadi negara ke-97 yang bikin gol di Premier League.

“Tentunya itu penting – apakah benar itu golku? Oh baguslah. Soalnya pas banget di garis gawang, jadi saya tidak begitu yakin,” tutur Klavan di Metro.

“Selalu sulit bermain di sini, performa yang luar biasa. Pertandingannya gila,” sambungnya.

Tak cuma itu, Klavan setidaknya membuktikan bahwa dia belum habis di Liverpool. Masa depannya di tim dispekulasikan menyusul kedatangan Virgil van Dijk musim dingin ini.

Dengan harga 75 juta pound sterling, Van Dijk jelas bakal jadi pilihan pertama manajer Juergen Klopp. Sementara itu Klavan dengan statistiknya belakangan ini jelas bakal jadi pilihan kelima di belakang Joel Matip, Dejan Lovren, dan Joe Gomez.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan UEFA League Nations 6-7 September

Oiya sebagai informasi tambahan, gol Klavan itu pun hasil assist Lovren yang mana tempatnya di tim inti juga terancam dengan hadirnya Van Dijk. Kedua pemain inilah yang kerap dikritik karena blunder serta performa buruknya.

Kini, apakah Klavan dan Lovren, di kandang Burnley semalam ingin menunjukkan bahwa keduanya tak mudah digusur Van Dijk? Kita tunggu saja buktinya. (dtc/mrp/fem)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Legenda Timnas Indonesia Ricky Yakobi Meninggal Dunia

Jakarta, KoranSN Legenda tim nasional (timnas) Indonesia Ricky Yakobi meninggal dunia saat bermain sepakbola di …