Selasa , Oktober 23 2018
Home / Go Sport / Gol Mertens Menenangkan Belgia

Gol Mertens Menenangkan Belgia

Pemain Belgia, Dries Mertens. (foto-net/detiknews.com)

Sochi, KoranSN

Kepanikan sempat melanda Belgia saat menghadapi Panama. Tapi, The Red Devils bisa bermain tenang di babak kedua hingga akhirnya tiga poin pun bisa dikantungi.

Belgia jadi salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018 dan wajar jika mereka dijagokan menang mudah atas debutan Panama di laga pembuka Grup G yang dihelat di Fisht Olympic Stadium, Senin (18/6/2018) malam WIB. Secara kualitas pemain pun, Panama jelas kalah kelas.

Tapi, babak pertama berjalan tidak sesuai rencana Belgia, ketika dominasi di 15 menit awal hilang begitu saja dan mereka malah kerepotan di sisa waktu 45 menit. Bahkan Panama beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Belgia lewat serangan.

Baca Juga :   Ter Stegen Selamatkan Trofi Barcelona

Babak pertama pun tuntas tanpa gol dan Belgia pun di ambang mengikuti jejak beberapa tim besar yang tersandung di laga perdana. Meski demikian, Belgia mampu memecah kebuntuan dua menit setelah jeda lewat Dries Mertens.

Setelahnya, Belgia mampu bermain lebih lepas dan mampu menambah dua gol lagi lewat Romelu Lukaku untuk menuntaskan laga dengan kemenangan 3-0.

Dalam konferensi pers usai pertandingan yang juga dihadiri detikSport, Martinez mengakui kepanikan sempat melanda timnya terlebih mereka gagal mencetak gol cepat seperti yang diinginkan. Namun, teamtalk di ruang ganti saat jeda babak berhasil meredamnya.

“Saya puas, saya rasa ini yang kami harapkan. Ini bukan laga yang mudah, kami bermain baik di 15 menit awal babak pertama. Panama lantas bermain efektif saat bertahan. Kami sedikit panik setelah itu dan tak mampu menguasai permainan dengan baik. Kami terlalu terburu-buru,” tutur Martinez.

Baca Juga :   Bonucci: Ramos Bek Terbaik Dunia

“Saya rasa tidak ada tim yang tidak mau menang, kami mencoba gol secepat mungkin, tapi kami tidak mampu melakukan itu. Kami sadar bahwa Panama bukan tim yang mudah dikalahkan, tapi kami sebagai tim top harus bermain dengan tenang, terstruktur, dan tidak panik,” sambungnya.

Panama memberi perlawanan selama 45 menit namun pemain kami mampu tampil baik sepanjang 90 menit untuk akhirnya menang. Gol pertama (Mertens) itu sangat penting,” tutupnya. (detikcom)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Menanggapi Pembentukan Tim SAR Penyelamatan SFC, Dodi Reza: Bagus, Tapi Jangan Offside!

Palembang, KoranSN Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex menyambut baik, jika ada upaya konkrit untuk ...

error: Content is protected !!