Golkar Tunda Musda di Empat Daerah

M. Yansuri
M. Yansuri

Palembang, KoranSN

Partai Golkar memastikan menunda pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) di empat daerah, yakni Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Musi Banyuasin (Muba) dan Ogan Komering Ulu (OKU).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Sumsel, M. Yansuri menjelaskan, penundaan Musda tersebut dikarenakan berbagai alasan. Untuk di Muba, penundaan sengaja dilakukan untuk berkonsentrasi di Pilkada Muba. Di Banyuasin, menunggu kepastian hukum dari Ketua DPD Golkar Banyuasin, Yan Anton Ferdian.

“Untuk di OKI, karena ada multi tafsir terhadap juklak, sementara di OKU induk, karena ketua DPDnya, Johan Anuar masih bermasalah (hukum),” terang Yansuri, ditemui di gedung DPRD Sumsel, Senin (24/10/2016).

Selain empat daerah itu, kata Yansuri, pelaksanaan Musdanya sudah dijadwalkan, bahkan empat daerah sudah selesai menggelar Musda, yakni Kota Prabumulih, Kabupaten Empat Lawang, Lubuklinggau dan terakhir Musi Rawas.

Baca Juga :   HD Dukung Pembentukan LPSK Perwakilan Sumsel

“Namun, yang sudah dilantik baru satu daerah, yakni Prabumulih. Daerah lain segera menyusul, tanggal 27 Oktober ini, Musda Golkar Kota Palembang dan Ogan Ilir, kemudian Kabupaten Lahat masih dalam tahap persiapan,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Untuk DPD Golkar PALI dan Muratara yang meminta Musda di tiadakan, menurut Yansuri, hal itu tidak dapat diterima. Artinya, ia memastikan di dua daerah tersebut tetap dilangsungkan Musda.

Menurut Yansuri, ada perbedaan penafsiran antara DPD Golkar Sumsel dan DPD Golkar dua daerah tersebut. “Pertama waktu pemekaran (PALI dan Muratara) ditunjuk Plt, kemudian terpilihlah ketua, habis masa penunjukkan dan saat pembentukan kecamatan-kecamatan untuk persiapan Musda, waktu itu Golkar terpecah dua dan juga dalam rangka persiapan Munas, maka masa jabatannya (Plt) diperpanjang, dan sekarang ini, masa jabatannya telah berakhir, jadi tetap akan kita laksanakan Musda,” ungkap Yansuri.

Baca Juga :   Pemkot Upayakan Gaji Guru Non-PNSD Sesuai UMG

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel, Herpanto menambahkan, pelaksanaan Musda di kabupaten/kota ditarget selesai sebelum tahun 2017 mendatang. “Jadwalnyo sudah ditetapkan, tinggal proses pelaksanaannya. Namun, ada beberapa daerah yang kita tunda, seperti Musda Golkar Banyuasin, OKI dan Muba,” ujarnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Feby Deru Pamerkan Koleksi Kriya Sriwijaya Kepada TP PKK se-Sumsel

Palembang, KoranSN Rapat konsuktasi (Rakon) PKK se-Sumsel yang berlangsung di Griya Agung, Jumat pagi (23/10/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.