Home / Gema Sriwijaya / Gowes Lahat Berlangsung Meriah

Gowes Lahat Berlangsung Meriah

Gowes Merdeka yang diikuti berbagai club sepeda di Kabupaten Lahat. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Masih dalam momen peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 tahun, Kodim 0405 Lahat bersama Pemkab Lahat, Polres Lahat serta Kejari Lahat melaksanakan Gowes Merdeka. Minggu, (26/8/2018).

Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi S.H, Msi mengatakan, Gowes Merdeka dilaksanakan sebagai bentuk turut serta dalam mensukseskan Asian Games yang sedang berlangsung, juga sebagai ajang silaturahmi antar pecinta sepeda yang ada.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut diikuti ratusan pesepeda dari berbagai club sepeda yang ada di Kabupaten Lahat, kegiatan dalam rangka memasyarakatkan sepeda ini juga diikuti club sepeda yang hadir langsung dari kabupaten/kota sekitar, diantaranya Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Pali, Kota Lubuk Linggau, Kota Pagaralam, Kota Prabumulih juga Kota Lubuk Linggau. Sekaligus, Gowes Merdeka ini dijadikan sebagai promosi wisata yang ada di Bumi Seganti setungguan Lahat.

Baca Juga :   Antisipasi Senpira, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Door to Door

Dijelaskannya,dalam rangka memasyarakatkan sepeda sebagai alat transportasi sehat, Gowes Merdeka terbagi dalam dua kategori untuk perebutan hadiah melalui undian diantaranya Gowes Fun Bike dengan start awal dari Lapangan Eks MTQ Kabupaten Lahat dengan rute sepanjang lebih kurang 15 KM menuju ke Desa Ulak Pandan.

Menurutnya, tak kalah menarik adalah Gowes kategori Adventure, dengan rute start sama yakni lapangan seganti setungguan (Eks MTQ, red) peserta mengayuh sepedanya dengan rute 25 KM menyusuri aliran sungai lematang melalui Desa Karang Dalam, Kecamatan Lahat Selatan yang juga finish di Pelancu.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, Sinergi TNI Polri dengan pemerintah. Kita juga melalui kegiatan ini ingin menggalakkan sepeda sebagai transportasi sehat ,sekaligus kegiatan ini sebagai kegiatan turut sukseskan Asian Games,” terang Dandim 0405.

Baca Juga :   Ladang Kerap Diserang Babi, Petani Banyuasin Lakukan Hal Ini

Lebih lanjut Sungudi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan dimaksud. “Terima kasih atas antusias positif dari masyarakat, Bupati Lahat, Kapolres Lahat, Kajari, Koni Lahat, Hotel GZ, PLN Lahat, PT. MIP, PT. BP, PT. BPI, mari galakkan bersepeda sebagai transportasi sehat,” ajaknya.

Pada acara ini pula, dilaksakan pengibaran bendera raksasa dengan lebar 22 meter serta panjang 48 meter. Untuk pengibaran Sang Saka Merah Putih ini diikuti dan dilaksanakan seluruh peserta Gowes, yang juga melibatkan anggota TNI, Polri, Pemkab dan ratusan pelajar SMA Negeri 1 Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. (rob)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Persempit Kejahatan di OKI, Polisi Gencar Razia Ranmor

Kayuagung, KoranSN Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), rutin melakukan …