Gowes Sambil Bagikan Sembako Gratis

TNI bagikan Sembako.(foto-maniso/koransn)

Kayuagung, KoranSN

Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI berolahraga bersepeda bersama (Gowes) sambil membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah teritorial Markas Komando (Makodim) 0402/OKI-OI, Selasa (18/6/2019).

Kali ini rute yang dilalui yaitu Desa Miji, Desa Pandan Arang, Desa Kandis, Desa Kandis II, Desa Lubuk Rukam yang semuanya di Kabupaten Ogan Ilir.

Gowes jajaran Kodim 0402/OKI-OI ini diikuti oleh sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Makodim OKI-OI mulai dari tingkat Tamtama, Bintara serta jajaran Perwira.

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI-OI Letkol Inf Riyandi yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI-OI Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pendekatan dan kepedulian TNI terhadap masyarakat yang kurang mampu dan terpencil yang membutuhkan bantuan yang berada di wilayah teritorial Kodim 0402/OKI-OI.

Baca Juga :   Hari Ini, Pengurus PWI OKI Dilantik

“Ini termasuk kegiatan rutin yang sudah dijadwalkan setiap bulannya. Sebelumnya para anggota Babinsa kita melakukan pendataan, siapa saja masyarakat yang dinilai berhak mendapatkan bantuan Sembako ini,”ujarnya.

Kasdim menjelaskan, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Riyandi yang disosialisasikan secara langsung kepada seluruh jajaran perwira dan staf yang bertugas di Makodim 0402/OKI-OI untuk selalu menjalin silaturahmi sekaligus menumbuhkan integritas TNI terhadap masyarakat.

Selain membagikan Sembako, Kodim 0402/OKI-OI juga akan melaksanakan kegiatan bedah rumah yang akan dilaksanakan melalui Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada di wilayah teritorial Kodim 0402/OKI-OI.

Baca Juga :   Mobil Besar Leluasa Melintas di Jalan Negara

“Bedah rumah sudah pernah dilakukan beberapa waktu lalu dan sudah dilaksanakan di beberapa wilayah teritorial Koramil yang ada di Kodim 0402/OKI-OI, ke depan akan dilanjutkan,” jelasnya. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Muara Enim Bantu Korban Kebakaran di Lahat

Muara Enim, KoranSN Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., serahkan bantuan kepada korban kebakaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.