Gradag Racing Team Wadah Kreatif Remaja PALI

Irwan ST melakukan foto bersama dengan pembalap yang turun di Kejurda. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Perayaan akan keberhasilan pembalap Gradag Racing Team (GRT) membawa pulang sebuah motor pada ajang Kejurda seri 1 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel Road Race championship Bupati PALI cup tahun 2018 sebelumnya tidak pernah di bayangkan oleh tim ini.

Tim lokal yang merupakan binaan dari Irwan ST, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI ini, merupakan kumpulan remaja yang mencintai dunia otomotiv, terutama pada kecepatan sepeda motor.

GRT yang turun pada ajang tersebut mengikutkan sebelas nomor dari empat belas kelas yang dilombakan, dan mampu memboyong enam tropi lokal dan satu tropi dikelas open, serta berhak keluar sebagai juara umum lokal PALI.

“Kita sebagai orang tua (pembina), mengingatkan mereka (para remaja, red) bahwa tempat berkebut-kebutan ini disini (sirkuit), jangan adu nyali di jalan raya, jangan liar di jalan umum. Kalau ada yang memperhatikan seperti ini, maka kesadaran mereka untuk tidak melanggar lalu lintas terbuka dengan sendirinya.” Ujar Irwan ST.

Baca Juga :   Sholahudin Djakfar Ramaikan Bursa Ketua KONI OKI

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini menilai jika remaja memiliki kegiatan positif seperti ini, maka dapat menghindarkan mereka dari kegiatan negarif.

“Kalau tidak ada kesibukan tentunya pikiran mereka akan mudah dipengaruhi dengan hal-hal negatif, seperti penyalagunaan narkoba, tindakan kriminal dan pelanggaran hukum lainnya. Kalau kita awasi, kita bina, kita ajak kumpul, mereka akan bahagian, temannya banyak, bisa saling membantu. Mereka malu sama teman-teman lain kalu melakukan tindakan yang tidak wajar,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, salahsatu tim GRT, M Rizky Adi Wibowo (18), raider yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan membawa pulang unit sepeda motor, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kerja keras dari rekan-rekannya yang lain dalam memberikan doa dan dukungan kepada dirinya.

“Pasti sangat bersyukur, dan berterimakasih kepada orang tua yang mengizinkan dan teman-teman yang mendukung dalam saya perlombaan kemarin. GRT merupakan keluarga saya, teman-teman disini saling memperhatikan dan saling mengingatkan. Seperti yang paling umun untuk sopan dijalan umum dan mentaati peraturan lalulintas yang ada,” jelas pelajar yang masih duduk dikelas III SMA ini.

Baca Juga :   Perizinan Usaha di OKI Semakin Mudah dengan Online

Rizky juga berharap, kedepan pembalap-pembalap lokal PALI, mampu bersaing dikanca nasional.

“Semoga dengan ajang seperti ini menghasilkan bibit-bibit lokal yang mampu go nasional, yang mampu membawa nama baik kabupaten PALI, terutama dari teman-teman GRT,” pungkasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Suharto Siap Pimpin Golkar OI

Indralaya, KoranSN Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) Suharto HS mengaku siap bila dicalonkan untuk menjadi …