Selasa , Oktober 23 2018
Home / Ekonomi / Grand Inna Daira Palembang Utamakan Kearifan Lokal

Grand Inna Daira Palembang Utamakan Kearifan Lokal

Direktur Utama PT Musi Lintas Permata, Ratna Yulita dan Dirut PT HIG, lswandi Said melakukan penandatangan kerjasama, Selasa (3/10/2017). (foto-ist)

SEBAGAI bagian dari program pengembangan bisnis dan langkah untuk terus mengembangkan hotel, Hotel Indonesia Group (HIG) sebagai jaringan perhotelan bertaraf internasional melaksanakan kerja sama pengelolaan hotel Daira Palembang secara penuh oleh PT HIG.

Kerjasama tersebut membuahkan suatu nama baru bagi The Daira Hotel dengan nama Grand Inna Daira Palembang yang mengutamakan kearifan lokal. Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PT HIG, lswandi Said, Selasa (3/10/2017) saat ditemui di Lantai 2 Grand Ina Daira Palembang.

Dikatakannya, HIG akan beroperasi hingga kota/kabupaten kota di Indonesia. Salah satunya dengan bekerjasama Hotel Daira milik PT Musi Lintas Permata yang terletak di pusat kota Palembang, Jalan Jendral Sudirman Palembang. Konsep yang diusung adalah kearifan lokal yang mengangkat kebudayaan dan pariwisata Kota Palembang. Hal itu sejalan dengan komitmen HIG untuk mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional. Terlebih lagi Indonesia khususnya Jakarta dan Palembang akan kedatangan tamu pada pelaksanaan pesta olahraga Asian Games tahun 2018.

Baca Juga :   BNI Bidik Rp 2,2 Triliun dari Tax Amnesty
Gedung The Daira Hotel Palembang.

“Kita akan kelola secara penuh meliputi penanganan aspek operasional (kamar/rooms dan makananlfood & beverage), kegiatan sales & marketing, aspek keuangan, hingga peningkatan eflsiensi sehingga Grand Ina Daira Palembang akan semakin kompetitif ditengah berkembangnya bisnis perhotelan di Kota Palembang,” ujarnya.

Dikatakannya, kerjasama yang dilaksanakan dengan PT Musi Lintas Permata tersebut selain merupakan kepercayaan dari para mitra dan industri kepada PT Hotel Indonesia Natour juga tidak terlepas dari semangat “BUMN Hadir Untuk Negeri”.

Serta memiliki arti penting mengingat Hotel Daira merupakan hotel swasta pertama yang bekerja sama dengan PT HIG. HIG akan terus dikembangkan menjadi jaringan perhotelan nasional bertaraf internasronal yang mengedepankan layanan dengan keramahtamahan.

Baca Juga :   Ekspor Pempek Masih Kecil

Sementara itu Direktur Utama PT Musi Lintas Permata, Ratna Yulita mengungkapkan kegembiraanya dapat bekerjasama dengan HIG. Kerjasama tersebut diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi perkembangan Hotel Daira baik dari segi bisnis dan mendukung kepariwisataan di Kota Palembang.

“Kota berharap kerjasama ini dapat mendongkrak pertumbuhan hotel kita, kami optimis dapat bersaing dengan hotel-hotel lain di Palembang. Apalagi HIG memiliki pangsa pasar luar, karena itu saya berharap pangsa pasar hotel kita juga akan semakin luas dan lebih maju lagi,” harapnya. (ima)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Akhir Tahun, Ribuan Hadiah Menanti

Palembang, KoranSN Menjelang akhir tahun 2018, Telkomsel kembali memanjakan pelanggan yang selama ini telah setia ...

error: Content is protected !!