Home / Ekonomi / Gratis, 750 Penumpang Bus Trans Musi Dapat BSB Cash

Gratis, 750 Penumpang Bus Trans Musi Dapat BSB Cash

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun
Direktur Operasional BSB, Antonius Argo Prabowo bersama Walikota Palembang Harnojoyo dan Rektor Unsri Prof Aniss Saggaf saat bagi bagi kartu BSB cash kepada mahasiswa diatas bus transmusi. -(foto /Ferdinand Deffriyansyah/ koransn

Palembang, Koransn

Sebanyak 750 Kartu Bank Sumsel Babel (BSB) dibagikan secara gratis kepada penumpang bus Trans Musi saat launching penggunaan BSB Cash di Halte Bus Transmusi kampus Unsri Bukit Besar Palembang pada Selasa (2/4).

Direktur Operasional BSB, Antonius Argo Prabowo menjelaskan, 750 kartu tersebut dengan deposit per masing masing kartu sebesar Rp 20.000. Launching itu hasil kerjasama BSB,
dengan SP2J, UNSRI, Dinas Perhubungan dan Pemkot Palembang. Tujuan launching BSB Cash guna memperkenalkan penggunaan SSB Cash sebagai sarana pembayaran layanan publik, dimana salah satu diantaranya adalah sebagai etiket Bus Transmusi. “Kedepan apabila penggunaan BSB Cash pada Bus Transmusi tersebut berjalan dengan lancar, maka BSB Cash juga akan dapat digunakan untuk sarana publik lainnya antara lain retribusi pasar (saat ini telah digunakan di Pasar Koba dan Indralaya), Parkir, LRT Jabodebek (sedangkan untuk Sumsel sudah berjalan), Tol, dan sarana publik lainnya,”ujarnya.

Baca Juga :   7 Warga Desa Bangun Sari Tewas Disambar Petir

Dalam acara yang dihadiri Walikota Palembang, H Harnojoyo dikatakannya, selain launching penggunaan BSB Cash juga untuk mengetahui kesiapan SDM, system, prosedur dan perangkat pendukung operasional BSB Cash khususnya untuk operasional etiket Transmusl Palembang. Penggunaan BSB Cash pada Bus Transmusl saat ini juga dalam rangka mendukung Gerakan Non Tunai yang digalakan baik oleh Bank lndonesia maupun OJK.
“Saat lnl selain Transmusi Palembang, BSB Cash juga terintegrasi dengan LRT Sumsel, Tol Pallndra Pemulutan dan lampung-Bakauheni serta Bus Koba,”jelasnya.

Guna memenuhi kebutuhan mahasiswa Unsri dikatakannya, Kartu BSB Cash saat ini dapat dibeli dan ditop up melalui BSB Kantor Kas Unsri Bukit dan Indralaya. Bagi masyarakat yang ingin memperoleh BSB Cash dan melakukan top up dapat di akomodir di seluruh teller Kantor BSB.
Untuk mempermudah masyarakat, top up BSB Cash juga dapat dilakukan melalui Mobile Banking BS Bank Sumsel. Sampai saat ini sudah sekitar 60.000 Kartu BSB Cash beredar di masyarakat “Kami berharap dengan semakin banyaknya layanan yang dapat dibayar dengan menggunakan BSB Cash, maka BSB Cash dapat semakin diterima sebagai alat pembayaran bagi seluruh warga Propinsi Sumsel dan Babel,”harapnya.

Baca Juga :   Polda Metro: 4 Pelaku Bom Thamrin Sudah Dilumpuhkan

Dalam kesempatan tersebut diserahkan langsung BSB Cash kepada mahasiswa di dalam bus jurusan kampus UNSRI Bukit Besar Indralaya, sebagai tanda dimulainya pengguna BSB Cash sebagai etiket Bus Transmus. (ima)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

3 Helikopter Water Bombing Padamkan Kebakaran Lahan di Tol Palindra

Palembang, KoranSN Kebakaran lahan yang terjadi di kawasan Jalan Tol Palembang Indralaya (Palindra) Kabupaten Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.