Selasa , September 25 2018
Home / Ekonomi / Great Sale Tarik Wisatawan Berbelanja

Great Sale Tarik Wisatawan Berbelanja

Tari tanggai memeriahkan pembukaan great sale di Picon, Rabu (15/8/2018). (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Gelaran Great Sale yang diikuti sekitar 6 mall besar di Kota Palembang diharapkan dapat menarik wisatawan yang sedang mengikuti Asian Games untuk berbelanja. Hal tersebut diutarakan Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APPBI) Sumsel, Co Ing di sela-sela pembukaan great sale, Rabu (15/8/2018) di atrium Palembang Icon (Picon).

Dikatakannya, ke-6 mall yang ikut great sale seperti Palembang Icon, Palembang Square (PS), Palembang Trade Center (PTC), OPI Mal, PSX dan Lippo Plaza. Great Sale tersebut merupakan pertama kali digelar di Palembang.

“Even ini juga bertujuan meningkatkan okupansi kunjungan peserta asian games di Kota Palembang. Even berlangsung dari tanggal 15 Agustus sampai 2 September,”jelasnya.

Selama kegiatan menurutnya, banyak penawaran menarik yang diberikan oleh tiap-tiap mall diantaranya diskon mulai dari 5 % sampai dengan 75 %. Seperti di Picon memberikan penawaran menarik yang diikuti sekitar 150 tenant dengan diskon sampai 75 %. Untuk PS Mall selama kegiatan menghadirkan promo diskon dan special food festival yang menghadirkan menu- menu nusantara.

Baca Juga :   Asian Games, Telkomsel Perkenalkan Teknologi 5G

Tidak ketinggalan dikatakannya, PTC Mall juga menawarkan diskon hingga 70 % mulai dari produk fashion hingga perlengkapan rumah tangga hingga cashback Rp 1 juta. Begitupun OPI Mall yang menawarkan berbagai diskon.

“Kami berharap selama 19 hari kegiatan akan ada pertumbuhan minimal 50 % pendapatan dari tiap tenant. Diantaranya Matahari Departemen Store yang menargetkan pertumbuhan double digit selama program ini berlangsung,”harapnya.

Dijelaskannya ada sekitar 200 tenant yang ikut dalam kegiatan tersebut. Palembang Great Sale diharapkannya dapat menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Palembang, karena kegiatan ini juga mendukung penyelenggaraan Asian Games.

Baca Juga :   Pasarasa Sajikan Menu Nusantara

“Tidak hanya diskon yang diberikan tiap-tiap mall, tapi mereka juga menawarkan hal spesial sebagai daya tarik konsumen untuk datang, seperti penawaran produk etnik, pameran produk, dan kerajinan lokal, food festival yang diharapkan dapat meningkatkan okupansi kunjungan konsumen,”ujarnya sembari berharap kegiatan tersebut dapat mendongkrak penjualan serta jumlah pengunjung bisa tembus di angka 200 ribu pengunjung di tiap mall atau mencapai 1,2 juta pengunjung dari 6 mall yang ikut program Great Sale.(ima)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Aset Prudential Capai Rp 81 Triliun

Palembang, KoranSN Hingga akhir tahun lalu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) perseroan mencatatkan total ...

error: Content is protected !!