Guardiola Enggan Salahkan Wasit

dfsdfsd
ARAHAN – Pep Guardiola (mengenakn jaz hitam) saat memebetikan arahan kepada tim Manchester City. (foto-net)

 

Manchester, KoranSN

Manchester City tampak dirugikan dengan sejumlah keputusan wasit saat dikalahkan Chelsea 1-3. Josep Guardiola bersikukuh kekalahan City bukan karena hal itu.

Di Etihad, Sabtu (3/12/2016) malam WIB, dominasi The Citizens tidak berguna. Usai diuntungkan dengan gol bunuh diri Gary Cahill, City justru kebobolan tiga gol di babak kedua dari Diego Costa, Willian, dan Eden Hazard.

Padahal City memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol balasan. Peluang terbaik datang dari Kevin de Bruyne tak lama setelah turun minum. Namun, tembakan gelandang Belgia ke gawang yang kosong justru menerpa mistar.

Situasi lebih buruk bagi City usai kehilangan dua pemainnya di akhir pertandingan. Sergio Aguero diacungi kartu merah karena pelanggaran kerasnya terhadap David Luiz, nasib serupa diterima Fernandinho karena berseteru dengan Cesc Fabregas.

Baca Juga :   Insiden di Bernabeu Bikin Buffon Merasa Hidup

Kendati demikian, Luiz bukannya tanpa kesalahan. Bek Brasil itu bisa saja dikartu merah karena pelanggarannya terhadap Aguero di babak pertama saat si penyerang City berlari menuju gawang. Chelsea juga bisa dihukum penalti usai Cahill tampak melakukan handball.

Guardiola enggan menyalahkan wasit atas kekalahan timnya. Kegagalan City memaksimalkan peluang menjadi sorotan sang manajer.

“Kami tidak menang karena kami melewatkan banyak sekali peluang bukan karena wasit. Saya tidak pernah membicarakan mengenai keputusan-keputusan,” kata eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.\

“Hasil-hasil semacam ini memang terjadi. Ada banyak hal di pertandingan terakhir. Saya akan berbicara dengan tim saya tentang bagaimana mengatasi situasi-situasi ini. Cara mereka mengatasi pertandingan mereka harus mengerti.”

Baca Juga :   Vinales Dominasi FP2 MotoGP Aragon, Ducati Kepayahan

“Sangat berbeda saat saya bermain di Italia dari Spanyol, jadi saya harus beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan memahaminya. Tapi lagi, kami tidak menang karena kami tidak memanfaatkan banyak peluang,” lugas dia. Demikian diwartakan ESPN. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Menang Setelah 13 Tahun Absen

Jakarta, KoranSN Lazio membekuk Borussia Dortmund 3-1 dalam pertandingan Grup F Liga Champions 2020/2021 di …