Home / Politik dan Pemerintahan / Gubernur Alex Noerdin “Pamer” Kemajuan ke Masyarakat OKU Selatan

Gubernur Alex Noerdin “Pamer” Kemajuan ke Masyarakat OKU Selatan

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat melakukan sosialisasi Asian Games XVIII Tahun 2018 bersama Tokoh Masyarakat, Tokah Agama, Tokoh Adat, Pemerintah Kecamatan dan Desa se-Kabupaten OKU Selatan di Griya Agung Palembang. (Foto-foto/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersilaturahmi dan sekaligus melakukan sosialisasi Asian Games XVIII Tahun 2018 bersama Tokoh Masyarakat, Tokah Agama, Tokoh Adat, Pemerintah Kecamatan dan Desa se-Kabupaten OKU Selatan, Jumat (9/2/2018).

“Selamat datang di Griya Agung. Sudah jauh-jauh dari OKU Selatan. Ini tempat kamu nian, ini rumah kamu nian. Niat baik kita semua mendatangkan rakyat dari jauh-jauh untuk melihat dan menyaksikan apa yang dicapai oleh Sumsel. Dan ini dipimpin oleh Sekda OKU Selatan langsung,” ujarnya.

Dikatakannya, sosialisasi Asian Games ini penting, agar masyarakat tahu dan memahami dari manfaatnya Asian Games 2018 dalam pembangunan di Sumsel.

Asian Games itu bukan tujuan, Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. Apa tujuannya? Alex mengatakan adalah pembangunan infrastruktur.

“Selanjutnya tujuan akhir kita pengembangan Tanjung Api-Api, Tanjung Carat dan tujuan akhir dari semua pembangunan ini adalah kesejahteraan rakyat,”pungkasnya.

Di kesempatan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan kilas balik Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Dirinya sempat mengambil pernyataan Presiden pertama RI Ir. Soekarno yang mengatakan, “Beri Aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”.

Alex menilai, pernyataan itu menjadi inspirasi bagi dirinya dalam membangun Provinsi Sumsel untuk mensukseskan Asian Games.

“Beri aku semangat OKU Selatan, Insyallah akan kita sukseskan Asian Games,”tuturnya.

Kenapa Palembang di pilih menjadi tuan rumah Asian Games? Gubernur Alex Noerdin menyatakan, ada satu hal yang menjadi dasar utama dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games, karena Sumsel merupakan daerah Zero Konflik, Alhamdulilah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama di Sumsel.

“Alhamdulilah Sumsel damai, mari kita bersatu padu untuk menjaga kondusifitas Sumsel,” katanya.

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Ishak-Yudha: Program TPP Bertujuan untuk Meningkatkan Good Governance Sumsel

Palembang, KoranSN Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut ...

error: Content is protected !!