Home / Politik dan Pemerintahan / Gubernur Herman Deru Ajak PSMTI Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Gubernur Herman Deru Ajak PSMTI Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menghadiri welcome dinner dalam rangka HUT Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) XX. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Herman Deru menghadiri welcome dinner dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) XX dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI PSMTI di Grand OPI Ballroom Wyndham OPI Hotel, Jumat malam (2/11/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Pusat Jauw Moyan, Kepala Wilayah Kemenkumham Sumsel Sudirman D. Hury, dan Ketua Kehormatan PSMTI Sumsel SL. Dharmawan.

Gubernur Herman Deru mengucapkan terimakasih karena Kota Palembang telah dijadikan tuan rumah untuk Rakernas PSMTI se-Indonesia.

“Ini tentu tidak begitu saja, bahwa Kota Palembang ditetapkan sebagai tuan rumah, pasti melalui berbagai pertimbangan, yang paling penting dari berbagai pertimbangan itu adalah faktor kenyamanan dan keamanan yang utama, Maka terimakasih kepercayaan itu, memang Sumsel ini sangat ramah baik anggota PSMTI sesama anggota maupun dengan suku-suku lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :   Herman Deru Hadiahi Atlet Hockey Lapangan di JSC

Ia mengaku bangga kepada kepengurusan PSMTI yang telah menyatukan warganya sehingga menjadi satu suku yang ada di Sumsel. Apalagi PSMTI merupakan organisasi yang sudah berusia XX tahun.

Menurutnya, organisasi bisa panjang dikarenakan kesamaan visi dan misi yang jelas serta keakraban antar pengurus baik di pusat dan daerah yang juga menjadi tolak ukur bagi keberlangsungan organisasi yang besar ini.

“Anggota PSMTI bukan hanya diikuti oleh kalangan elit atau orang yang berkemampuan besar saja, melainkan saya lihat di Palembag dari level paling atas juga banyak diikuti oleh kalangan kebanyakan, ini menandakan silaturahmi yang terjaga dengan baik. Begitu juga hubungannya dengan masyarakat sekitar terdiri dari banyak suku ada sembilan sungai namanya Batang Hari Sembilan, itu menandakaan banyak suku dan budaya dan masyarakat Tionghoa termasuk di dalamnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kiprah H Marwan Mansyur di Pemerintahan Kabupaten Lahat

Orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini pula berpesan khususnya PSMTI yang ada di Provinsi Sumsel untuk terus jalin komunikasi, jangan menjadi orgnisasi yang ekslusif melainkan organisasi yang membaur dengan yang sudah dilakukan selama ini.

“Di HUT yang ke-XX ini bersamaan dengan Rakernas ke-XVI menandakan organisasi ini sudah dewasa dalam bertindak, dewasa juga didalam pergaulan, maka saya minta jaga persatuan itu. Karena ini modal kita untuk maju, modal kita untuk jauh lebih baik. Tanpa persatuan yang baik sulit melangkah untuk maju,” pungkasnya. (den)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Bangga Visi Presiden Selaras dengan Visi HDMY

Palembang, KoranSN Selain terus bekerja secara nyata dan konkret serta menghasilkan produk, Gubernur Sumsel H …