Gubernur Herman Deru Kenalkan Danau Seruo

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengendarai sepeda motor saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka memperkenalkan dan meningkatkan destinasi wisata. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru punya cara sendiri dalam memperkenalkan dan meningkatkan destinasi wisata di Sumsel.

Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja dengan cara camping bersama di Pagaralam, Herman Deru kembali menggelar kegiaran serupa. Ditemani pimpinan daerah seperti Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan sejumlah kepala OPD, Herman Deru melakukan perjalanan ke Danau Teluk Seruo, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (9/2/2020)

“Setelah berkutat dengan kegiatan setiap harinya, saat kita sempatkan untuk berkumpul untuk mempererat silahturahmi khususnya dengan masyarakat,” kata Deru.

Menurut Deru, Sumsel khusunya Kabupaten OI banyak terdapat destinasi wisata yang tak kalah bagusnya.

“Untuk mencari kebahagiaan tidak harus mahal. Cukup dengan cara sederhana. Salah satunya Danau Teluk Seruo ini yang merupakan destinasi wisata bagus. Hanya saja saya minta kawasan ini lebih dihijaukan lagi agar sejuk,” tuturnya.

Baca Juga :   Gubernur Tinjau Langsung Kesiapan Kedatangan Presiden ke Sungai Lilin

Dia menerangkan, Kabupaten OI merupakan kabupaten yang potensial. Sebab, kabupaten OI memiliki potensi diberbagai sektor yang dapat mendongkrak perekonomian.

“Kemajuan daerah wisata bukan berdasarkan berapa banyak tiket terjual namun harus memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Saya tekankan agar potensi yang ada terus digali untuk mendorong kemajuan ekonomi,” terangnya.

Diketahui, selain terdapat berbagai destinasi wisata, kabupaten OI juga memiliki kerajinan salah satunya emas dan perak.

“Saya juga mengharapkan pemerintah setempat untuk mengedukasi pengrajin. Tolong tingkatkan namun tetap gunakan cara tradisional dalam mengelolah emas dan perak ini. Jika memang membutuhkan instruktur untuk memberikan edukasi, silahkan berkoordinasi dengan Disnaker,” bebernya.

Menggunakan cara tradisional dalam menghasilkan kerajinan, lanjut Deru, tak lain untuk menjaga budaya dan kearifan lokal.

Baca Juga :   2011 Over Limit, 2017 PGRI Kesulitan Cari Mahasiswa

“Kearifan lokal juga harus tetap terjaga ditengah pesatnya pembangunan saat ini. Termasuk juga keberadaan kerbau rawa di kabupaten OI ini. Ini eksotis dan juga harus tetap dipertahankan dan dikembangkan. Dan pemerintah harus menjaganya, jangan sampai nanti justru masuk ke pemukiman warga,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam menambahkan, saat ini Danau Teluk Seruo masih dalam tahap penyempurnaan. Kendati begitu, masyarakat tetap antusias mengunjungi danau tersebut.

“Danau ini salah satu destinasi wisata di OI. Memang keadaannya belum sempurna. Namun kedepan tentu akan kita sempurnakan. Apalagi dengan kehadiran pak gubernur ini, tentu akan berdampak baik dan semakin menambah minat masyarakat untuk mengunjunginya,” pungkasnya. (man)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pangdam dan Kapolda Sumsel Pimpin Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Palembang, KoranSN Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum dan Kapolda Sumsel Irjen Pol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.