Gubernur Herman Deru Tegaskan Tidak Boleh Diskriminasi Layanan Keagamaan

Gubernur Sumsel Herman Deru menandatangani prasasti tanda diresmikannya Vihara Bhakti DharmaYana. (Foto/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Untuk mewujudkan kerukunan umat beragama sekaligus mempertahankan status zero konflik di Sumsel. Gubernur Sumsel H. Herman Deru berkomitmen tidak akan pernah membedakan perhatiannya kepada semua pemeluk agama di Bumi Sriwijaya.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan Vihara Bhakti Dharma Yana, di Kawasan 10 Ilir Palembang, Senin (11/1/2021).

HD datang langsung meresmikan Vihara tiga lantai tersebut didampingi Dirjen Bimbingan Massal Buddha Kementerian Agama RI, Caliadi SH.MH dan juga Kakanwil Kemenag Sumsel H. Mukhlisidin.

Dalam sambutannya HD mengatakan, kehadirannya meresmikan Vihara ini sebagai bukti bahwa pemerintah selalu hadir dimanapun untuk menghormati setiap agama yang diakui negara berikut pemeluknya.

Baca Juga :   Gubernur Tak Sampai Hati Menonton Video Palestina

Sebagai wakil pemerintah pusat di daerah HD juga menghargai kontribusi umat Budha yang menurutnya sudah ikut menjaga kerukunan umat beragama di Sumsel sehingga pembangunan di Sumsel dapat berjalan baik.

Iapun mengajak umat Budha yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut untuk fokus menjaga kehormatan Agama yang diyakininya. Serta tak ketinggalan untuk mengajak umat Budha menjalankan tri kerukunan umat beragama.

Di antaranya menjaga kerukunan internal umat beragama, menjaga kerukunan antar umat beragama serta menjaga kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.

Baca Juga :   Besok, Yusnin Dilantik Pj Bupati Muba

“Salah satu kunci keberhasilan itu adalah kerukunan. Makanya Saya berterimakasih sekali karena umat Budha disini sudah menunjukkan sikap menjunjung tinggi agama yang dipeluk tanpa meremehkan agama lain,” tegas HD.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Gubernur Sumsel Pastikan Vaksin Aman, Masyarakat Tidak Ragu

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan vaksin COVID-19 aman bagi tubuh, sehingga masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.