Gubernur Minta Karang Taruna Jadi yang Terdepan

Gubernur Sumatera, Alex Noerdin mensosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018 kepada anggota Karang Taruna se-Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mensosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018 kepada seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna se-Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Sabtu malam (20/1/2018).

Menurut Alex, Karang Taruna harus menjadi corong terdepan mensosialisasikan Asian Games ke seluruh daerah di Sumsel hingga ke pelosok desa. Tujuannya tak lain agar gema Asian Games benar-benar sampai pada seluruh lapisan masyarakat.

“Karang Taruna harus terdepan mensosialisasikan Asian Games, dengan begitu kita harapakan tidak ada lagi isu di masyarakat yang menyebut Asian Games tidak ada untungnya hanya menghabiskan dana APBD, masyarakat harus diberikan pemahaman arti penting dari Asian Games,” ujar Alex.

Lanjut Alex Noerdin, Karang Taruna dari namanya saja sudah menunjukan bahwa harus keras seperti karang karena tidak ada karang yang lunak. Keras tersebut dalam arti yang baik dan berani. Untuk itu Alex sengaja memaparkan berbagai keberhasilan pembangunan di Sumsel untuk membangkitkan semangat seluruh pengurus dan anggota karang taruna di Sumsel.

Dijelaskannya, untuk menjadi maju terdepan membangun suatu daerah sulit dan tidak akan cukup hanya dengan menggunakan dana sendiri melainkan harus bisa mencari dana dari luar melaui investasi. Untuk itu, tujuan utama Asian Games mempromosikan Sumsel kepada dunia internasional untuk menarik minat investor.

Baca Juga :   Launching B-TV, Herman Deru Titip Promosi Kejuaraan MXGP

“Tidak mudah membangun daerah ini, banyak contoh kepala daerah yang sudah menjabat dua periode namun tidak memberikan keberhasilan pembangunan yang signifikan,” terangnya.

Banyak hal lainnya dipaparkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan tersebut, mulai dari kilas balik betapa gigihnya Sumsel memperjuangkan sebagai tuan rumah Asian Games, serta berbagai manfaat dari event internasional tersebut. Misalnya mengenai pembangunan infrastruktur besar-besaran di Kota Palembang mulai dari perluasan Bandar Udara, pembangunana Jalan, Jembatan, Fly over, venue olahrga, dan Light Raik Transit (LRT).

“Total Rp 68 Triliun dana terserap untuk pembangunan infrastruktur di Sumsel, mulai dari APBN, penyertaan modal negara dan dari pihak ketiga. Semua ini adalah dampak dari Asian Games,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel Robby Kurniawan mengatakan, Karang Taruna Sumsel siap menjadi corong mensukseskan dan mensosialisasikan Asian Games agar gema pesta olahraga bangsa Asia itu benar-benar sampai pada masyarakat pelosok desa di Wilayah Sumsel.

Baca Juga :   Terkendala Utilitas, Pengerjaan LRT Lambat 1,2 Persen

Menurut Robby, setiap karang taruna yang tersebar di seluruh wilayah Sumsel wajib mendukung pembangunan yang diselengarakan Pemerintah Provinsi Sumsel, melaui bimbingan dan arahan dari sosok Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang merupakan pembina utama nasional terbaik Karang Taruna selama dua tahun berturut-turut.

“Kami bagian dari pemerintah dan sudah menjadi kewajiban mendukung semua program pemerintah. Jadi kami karang taruna siap menggemakan Asian Games, kami bangga sebagai warga Sumatera Selatan karena Sumsel berhasil menjadi salah satu provinsi terdepan di Indonesia,” pungkasnya. (rgn/hms)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Program HD Langsung Mendapat Penghargaan dari MURI

Palembang, KoranSN Bertepatan dengan hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 yang diperingati, Selasa (24/11/2020) …