Gubernur Minta Sekda Jadi Penjaring Semua Masalah

H Alex Noerdin. (foto-dok/ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin secara resmi melantik H Nasrun Umar sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Rabu (9/8/2017) di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Dengan dilantiknya sebagai Sekda diharapkan Nasrun Umar bisa menjadi penjaring semua masalah yang terjadi di Sumsel ini.

Diungkapkannya, Sekda harus mengayomi dan mengawasi dan untuk yang benar, berprestasi diberikan reward sedangkan yang bermasalah diberikan sanksi, yang jelas segera selesaikan permasalahan yang ada

“Pada dasarnya Sekda adalah penjaring semua masalah dan mulai hari ini (kemarin) setelah dilantik Sekda langsung tancap gas, banyak masalah yang harus kita selesaikan segera. Dengan sudah dilantik menjadi Sekda semoga dikuatkan, ditegarkan untuk memimpin 7 ribu lebih para PNS di Sumsel,” ungkap Alex Noerdin usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekda Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Jaga Kebugaran, Prajurit dan PNS Korem 044/Gapo Senam Gemu Famire

Menurutnya, pada dasarnya jika tidak terlalu penting Sekda tidak boleh pergi kemana-mana, tetap menjaga kantor. Bahkan dirinya menaruh harapan besar kepada Sekda yang baru dilantik, karena Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang.

Dilanjutkannya, dilantiknya Nasrun Umar menjadi Sekda Sumsel karena lulus feet and properties melalui ujian bertahap, seperti ujian tertulis dan wawancara. Dari lima nama diseleksi menjadi tiga kemudian pemerintah memilih Nasrun Umar menjadi yang terbaik.

“Saya juga menilai selama menjabat sebagai Kadishub ia bisa menyelesaikan masalah denghan cepat dan tuntas, kita juga belum menunjuk seseorang sebagai penggantinya di Kadihub jadi jabatannya merangkap, Selain Kadishub, Ketua Koni dan Manager SFC dan semuanya tidak ada masalah, karena untuk menjabat sebagai Kadishub harus benar-benar orang yang berkompeten dibidangnya seperti menyelesaikan permasalahan LRT,” jelasnya.

Baca Juga :   Pelataran Plaza Benteng Kuto Besak Terus Dipercantik (Foto)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak

Palembang, KoranSN Workshop “Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” Penerapan Mata Kuliah Dokumenter Sejarah Prodi Sejarah …