Home / Gema Sriwijaya / Gubernur Serahkan 465 Sertifikat Tanah di Lahat

Gubernur Serahkan 465 Sertifikat Tanah di Lahat


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Gubernur H Herman Deru melakukan kunjungan ke Kabupaten Lahat, dalam kunjungan tersebut gubernur menyerahkan 465 sertifikat tanah. Tampak, suasana saat gubernur menyerahkan sertifikat tanah. (foto-humas pemprov sumsel)

Lahat, KoranSN

Dalam lawatannya ke Kabupaten Lahat, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru berkenan menyerahkan 465 persil sertifikat kepemilikan tanah kepada masyarakat yang bermukim di desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Minggu (17/3/2019).

Menurut Gubernur masyarakat setempat patut berbangga dan bersyukur karena sertifikat hak milik tanah yang beberapa waktu lalu dibuat dalam program prona oleh Kementerian Agraria RI telah rampung. Dan dirinya berkenan secara langsung menyerahkan sertifikat tersebut kepada warga.

Baca Juga :   PALI Terima 124.191 Surat Suara Pilgub

“Acara ini sangat spesial, terlebih bagi warga disini. Penyerahannya langsung dilakukan oleh Gubernur. Sertifikat merupakan bukti fisik kepemilikan tanah yang otentik, ” ucap Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan, dirinya sengaja melakukan kunjungan ke desa-desa di 17 Kabupaten/kota di Sumsel tujuannya tidak lain, ingin melihat dari dekat kondisi masyarakat, serta mencari tahu apa yang menjadi keluhan warga secara langsung.

“Saya berkunjung ke desa desa. Banyak bahkan berjuta harapan masyarakat yang disampaikan baik itu dalam bentuk keluhan atau permintaan, bahkan ada juga sebagai masukan agar Sumsel kedepan lebih maju lagi,” kata Gubernur.

Baca Juga :   Serapungan di Empat Lawang Jangan Ada Embel Embel Politik

Di kesempatan ini Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia dan putri sulungnya Hj Percha Leanpuri juga mengucapkan terimakasih kepada warga Wanaraya Kecamatan Kikim Barat yang telah menyambut dirinya secara terbuka, sebagaimana ketika dirinya datang pada saat masih mencalonkan diri sebagai Gubernur beberapa waktu lalu. Masyarakat setempat juga diajaknya untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan potensi alam yang ada.

“Jika lahan tidur bisa kita cetak menjadi lahan sawah baru dalam mendukung Sumsel lumbung pangan. Begitu juga kalau ada kolam manfaatkan untuk budidaya ikan sebagai penghasilan alternatif keluarga,” harapnya.

Sementara itu sebelumnya Kepala Desa Wanaraya, Sugianto dalam sambutannya merasa yakin dibawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru, Sumsel kedepan akan lebih maju. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Bupati PALI Harus Gas Poll Turunkan Kemiskinan

PALI, KoranSN Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Gubernur Sumsel H. Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.