Gubernur Sumsel Herman Deru Buka Besemah Ekspo

Walikota Pagaralam, Alpian SH memukul gong tanda diresmikannya Kantor Radio Besemah FM. (foto-asnadi/koransn)

GUBERNUR H Herman Deru membuka secara resmi gelaran Besemah Ekspo ke-17 dan Festival Besemah ke-16 di Kompleks Lapangan Merdeka, Jumat (21/6/2019). Ini merupakan event yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Pagaralam ke-18.

Dalam kesempatan itu pula Walikota Pagaralam Alpian SH didampingi Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE meresmikan operasional Kantor Radio Besemah FM di Keluarahan Beringin Jaya Lapangan Merdeka Kecamatan Pagaralam Utara. Turut hadir, Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji, Dandim 0405 Lahat, Letkol (Kav) Sungudi, Sekda, Drs H Syafrudin serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga :   HD Nobatkan Percha Leanpuri Sebagai Duta Literasi Sumsel

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Herman Deru menilai, di usia yang ke-18 Pagaralam telah menunjukkan geliat yang luar biasa. “Pagaralam telah banyak mengalami perubahan. Yang tadinya ‘hanya’ ibukota kecamatan,” ujar Gubernur Deru.

Karena itu Gubernur Herman Deru yakin Pagaralam akan berkembang lebih pesat lagi. Adapun momentumnya kata Herman Deru, antaralain adalah dengan menggelar Besemah Ekspo dan Festival Besemah ini. “Event ini diharapkan mampu menarik investasi ke Pagaralam. Kunjungan wisatawan domestik pun dapat meningkat,” katanya.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian SH menyampaikan, Besemah Ekspo ke-17 dan Festival Besemah ke-16 merupakan event tahunan. Ini digelar dalam rangka memperingati HUT Pagaralam. “Tahun ini ada kurang lebih 35 stand yang ikut serta dalam Besemah Ekspo. Stan ini juga ada dari daerah tetangga, seperti dari Bengkulu Selatan,” paparnya.

Baca Juga :   Dari Gunung Kembali ke Gunung

Setelah pembukaan Besemah Ekspo dan Festival Besemah, Wako Alpian dan Wawako Fadli meresmikan pemakaian Kantor Radio Besemah FM. Dalam kesempatan ini Walikota Alpian juga sempat berinteraksi dengan para pendengar setia radio Besemah FM. (adv/asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Santri Manfaatkan Teknologi Syiarkan Islam

GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta para santri di Sumsel meningkatkan kemapuannya dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.