Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri Pengajian Akbar di OKU Timur

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan sambutan. (foto-humas pemprov)

GUBERNUR Sumsel, H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Harlah ke-XVI Jam”iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyah Kabupaten OKU Timur di Desa Tumi Jaya Kacamatan Jaya Pura, Minggu (29/9/2019).

Kehadiran gubernur dipengajian tersebut disambut secara antusias oleh ribuan warga.

Dalam sambutannya, Herman Deru mengajak warga mensukseskan program kerja pemerintah salah satunya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi adalah memperbaiki ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi di OKU Timur.

“Hari ini banyak kegiatan yang sudah saya hadiri mulai dari sesudah subuh tadi. Tadi sempat menghadiri launching Samsat Online. Jadi mulai hari ini, bapak-bapak yang hendak bayar pajak kedaraan cukup lewat online. Dari pajak inilah dana perbaikan jalan kita kumpulkan,” tegas Herman Deru.

Baca Juga :   535 Pasangan di OI Dinikahkan Gratis

Dikesempatan ini Herman Deru juga mengingatkan warga untuk menghindari pembakaran hutan dan lahan. Karena dampak yang timbul sangat luas seperti kabut asap dan mengganggu ekonomi masyarakat.

“Para tokoh saya ajak untuk mengingatkan warga untuk tidak membakar lahan. Kalau ingin buka ladang sebaiknya dilakukan dengan berkelompok menggunakan Alsintan,” harap Herman Deru.

Dia menyebut areal lahan gambut di Sumsel seluas 1,4 juta hektar atau 4 kali luas dari Kabupaten OKU Timur. Jika gambut ini terbakar sama dengan batubara karena menimbulkan asap yang tidak pernah padam selain disiram hujan. “Titik api di Sumsel sudah habis. Padam karena diturunkan hujan oleh Allah melalui doa kita dan Sholat Istisqo. Karena itu, jangan lagi membakar lahan karena membakar lahan dendanya Rp 10 miliar,” imbuhya.

Baca Juga :   250 Calon Panwascam Ikuti Tes Tertulis

Terkait dengan acara thoriqoh yang digelar, Herman Deru mengajak kegiatan keagamaan yang digelar menjadi ajang untuk memperbaiki diri melalui jalan agama. Karena dalam kehidupan muslim harus ada keseimbangan hubungan dengan dengan Allah SWT dan hubungan dengan sesama manusia atau sesama makhluk ciptaan Allah. “Minimal dari acara ini ada satu yang dapat kita amalkan dari pesan dari penceramah,” imbuhnya.

Herman Deru juga mengucapkan terimakasih kepada jemaah yang telah menggelar acara ini dan ia berharap melalui acara ini ada kebersamaan dalam mensyiarkan Islam. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Penanganan COVID-19 Telusuri  157 Warga Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN   Setiap hari penelusuran warga yang beresiko terpapar virus corona atau COVID-19 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.