Home / Kota Musi / Gubernur Sumsel Herman Deru Instruksikan Petugas Kesehatan Stand By di PPK

Gubernur Sumsel Herman Deru Instruksikan Petugas Kesehatan Stand By di PPK

Gubernur Sumsel, H Herman Deru. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel Herman Deru menginstruksikan kepada bupati dan walikota se-Sumsel untuk menerjunkan petugas kesehatan di setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk mengantisipasi petugas penyelenggara pemilu yang kelelahan.

Keputusan Gubernur ini tidak terlepas dari banyaknya korban meninggal ataupun sakit dari penyelenggara pemilu, terutama petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), saat bertugas menyelenggarakan pemilu.

“Secara menyeluruh kepada bupati/walikota di Sumsel agar distand by-kan petugas kesehatan di setiap PPK,” kata Deru usai membuka Musrenbang Provinsi Sumsel di Hotel Santika Premiere Bandara, Rabu (24/4/2019).

Herman Deru menilai maraknya pemberitaan tentang anggota KPPS yang sakit dan meninggal diduga karena kelelahan tersebut. Membuat dirinya sebagai Gubernur harus cepat tanggap agar korban tidak terus bertambah.

Baca Juga :   Cetak KTP Sementara di Disdukcapil Butuh Waktu Minimal Tiga Hari

“Saya baca di runing teks banyak anggota KPPS yang tumbang karena kecapekan. Jadi segera bantu mereka,” harap Gubernur.

“Pemprov pasti membantu, bukan hanya moril tapi materiil juga kita akan membantu jika dibutuhkan,” pungkasnya.

Diketahui, korban meninggal dunia di Sumsel hingga saat ini tercatat sebanyak 8 orang. Terakhir, petugas KPPS TPS 31 Kelurahan 20 Ilir D-I Kecamatan IT I Palembang dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (23/4/2019) pukul 00.50 WIB.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia H. Slamet Riadi (Ketua RT 34 dan juga sebelumnya sebagai Ketua KPPS TPS 31 Kelurahan 20 Ilir D-I pada hari Selasa tanggal 23 April 2019 jam. 00.50. Semoga almarhum diterima disisi-Nya dan diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin,” bunyi laporan yang diterima Komisioner KPU Palembang Alex Berzili.

Baca Juga :   HD Inginkan Sumsel Religius

Menurut Alex, kemungkinan besar penyebab meninggalnya H Slamet Riadi karena kelelahan setelah bertugas sebagai Ketua KPPS.

Secara rinci, daftar petugas KPPS dan PPS yang meninggal dunia, yakni Tuti Hidayati (42), Desa Suka Mulya Kabupaten OKI, Fachrul (50), TPS 2 Desa Belambangan Kabupaten OKU, Untung Imansyah , TPS 14 Desa Sumberjaya Kabupaten Banyuasin, Yanto (30), Desa Tanjung Dalam Keluang Kabupaten Muba, Syaripuddin (39), TPS 06 Desa Anyar Kabupaten OKU Timur, Arman(42), Ketua KPPS 07 Desa Gunung Batu Kabupaten OKU Timur, Ganjar, Ketua PPS Desa Maju Ria Kecamatan Karang Agung Kabupaten Banyuasin (meninggal sebelum pencoblosan) dan Slamet Riadi, KPPS TPS 31 Kel. 20 ilir D-I Kota Palembang. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Cegah Kebakaran Lahan, Babinsa Kodim Palembang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Palembang, KoranSN Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan yang rawan kebakaran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.