Gubernur Sumsel Herman Deru Kunjungan Kerja di Tanah Besemah

Penanaman pohon di Objek Wisata Camping Ground Rizal Plang Kenidai. (foto-asnadi/koransn)

GUBERNUR Sumsel H Herman Deru didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel melakukan Kunjungan Kerja (kunker) selama dua hari di Kota Pagaralam, bentuk dukungan penuh Gubernur terkait pemulihan kembali tingkat kepercayaan masyarakat berwisata di Kota Pagaralam, sekaligus membantu pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

Kunker Gubernur hari pertama diawali meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja dan Gedung Kelas Santri, beserta peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran Daarul Kutub El Gontori pada Kamis (6/2/2020), kemudian malam harinya acara silaturahmi dan pagelaran wayang kulit di Rimba Candi.

Baca Juga :   Siswa SMA Arinda Antusias Ikuti Honda Fest

Dilanjutkan Jumat (7/2/2020), kegiatan camping bersama Gubernur di Objek Wisata Camping Ground Rizal Plang Kenidai, diisi dengan penanaman pohon dan pelepasan burung menandai pelestarian lingkungan.

Selain itu selama di Pagaralam, Gubernur langsung merealisasikan bantuan pembangunan masjid Pesantren Daarul Kutub El Gontori, Masjid dan Balai Desa, Sapi Perah, Paralon Distribusi Air Bersih Dusun Rimba Candi, pemberian hibah kendaraan dinas operasional bidan, serta penyerahan 518 sertifikat tanah gratis sekaligus membantu penyelesaian pembangunan jembatan Air Betung Lingkar Timur.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan, terkait isu harimau sudah tidak ada lagi, dan harimau sudah tertangkap. Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni sangat mengapresiasi langkah Gubernur Sumsel H Herman Deru mengeluarkan surat edaran tentang kunjungan wisata ke Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Targetkan LKPD Mendapat WTP

“Terima kasih Pak Gubernur H Herman Deru atas dukungan penuh semua bantuan yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Sumsel, terkait pengembangan pariwisata dan pembangunan lainnya untuk kemajuan Kota Pagaralam,” ungkapnya. (asn/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkot Palembang Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona

UPAYA pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan, khususnya di Kota Palembang. Pemkot Palembang kini membentuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.