Home / Kota Musi / Gubernur Sumsel Ikut Swafoto di De Jakabaring

Gubernur Sumsel Ikut Swafoto di De Jakabaring

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat membuka soft launching “De Jakabaring” berlokasi di Komplek Graha Teknologi Jakabaring. (Foto-Humas Pemrov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) bekerjasama dengan Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menambah destinasi wisata buatan baru di Palembang yakni “De Jakabaring” wahana anyar ini diresmikan dan terbuka untuk umum sejak, Kamis (14/6/2018).

Wahana ini menyediakan tempat untuk berfoto unik dan menarik yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk selfie dan wefie dengan tema tiga dimensi (3D).

Wahana swafoto yang dinamai “De Jakabaring” berlokasi di Komplek Graha Teknologi Jakabaring. Disana wisatawan akan dimanjakan dengan spot-spot foto tampilan gambar bernuansa seperti Asian Games 3D Art yang mempesona.

Beberapa suasana yang disajikan di antaranya seperti di tengah lautan, arena pertandingan hewan buas, lumba-lumba, panjat tebing, kebun binatang, zombie. Total keseluruhan ada 35 spot foto yang siap menambah koleksi foto para pengunjung.

Untuk bisa menikmati “De Jakabaring” ini sendiri pengunjung cukup membayar tiket Senin-Jumat seharga Rp.20.000. Sedangkan Sabtu-Minggu Rp. 25.000.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat membuka soft launching De Jakabaring mengungkapkan kegembiraannya akan kehadiran De Jakabaring.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat berfoto dengan tema tiga dimensi (3D) di beberapa suasana seperti Asian Games 3D Art yang mempesona.

Ia mengatakan, sebelumnya tempat yang digunakan oleh De Jakabaring adalah aset Pemprov Sumsel yang terbengkalai.

“Terimakasih UBD Palembang Sudah mensponsori wahana ini, bertambah lagi destinasi wisata di Kota Palembang. Tidak sampai 70 hari lagi kita menyambut Asian Games 2018, jangan takut bersaing Insha Allah Juli mendatang Kota Palembang menjadi Kota Paling Cantik di Indonesia,” ungkap Alex.

Ditemui usai meninjau dan berswafoto Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyarankan agar nantinya gedung diperbaiki dan ditambah fasilitasnya, sehingga lebih menarik lagi wisatawan yang akan berkunjung.

“Ini baru soft launching berati masih ada barangkali yang harus ditambahi seperti contohnya panas karena ac nya kurang jadi harus ditambah, ac tambah daya, bisa juga mungkin ditambah kipas angin,” tuturnya.

Paling penting, Alex menghimbau pula untuk De Jakabaring menyediakan public toilet serta menjaga keamanan selama berada di kawasan 3D Art tersebut.

“Fasilitas yang paling penting itu toilet. Toiletnya itu untuk umum, juga yang paling penting adalah keamanan,” pungkasnya. (den)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Penjahat Beraksi di Asian Games, Kapolda: Serius Saya Sikat Betul Pelakunya

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Selasa (14/8/2018) menegaskan, jika pihaknya dengan serius ...

error: Content is protected !!