Home / Gema Sriwijaya / Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Muratara Satu

Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Muratara Satu

Gubernur Sumsel, H.Herman Deru, Waka Polda, Brigjen Pol Deni Garil, Bupati Muratara HM.Syarif Hidayat saat meresmikan Jembatan Muratara satu atau Jembatan Biaro. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Gubernur Sumsel, Herman Deru meresmikan jembatan Muratara Satu atau yang biasa disebut Jembatan Biaro. Jembatan yang terletak di Desa Biaro Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ini adalah penghubung antara dua Desa yakni Desa Biaro Baru dan Desa Biaro Lama, Kecamatan Karang Dapo.

Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat mengatakan jembatan ini memiliki panjang 186 meter, lebarnya 6 meter dan lebar trotoarnya setengah meter kiri dan kanan yang meng hubungkan Desa Biaro Baru dan Biaro Lama yang dipisahkan oleh Sungai Rawas.

“Jembatan ini dibangun dengan 6 tahap pembangunan, mulai dari awal pembangunan tahun 2009 dan selesai ditahun 2018 yang lalu,” katanya, Kamis (25/4/2019).

Bupati menuturkan tahun 2009 sampai dengan tahun 2013, jembatan ini masih tercatat sebagai aset kabupaten induk yaitu Kabupaten Musi Rawas. Dari tahun 2014 hingga tahun 2017 tidak ada pembangunan sama sekali, kemudian baru tahun 2016 seluruhnya jadi aset Kabupaten Muratara.

Baca Juga :   Korban Maulana Ditemukan Dalam Keadaan Badan Tidak Utuh

“Pembangunan jembatan ini diajukan kembali sampai selesai seperti yang kita saksikan sekarang ini, adapun rencana untuk penganggarannya dari tahap 1 sampai tahap 5 telah menghabiskan anggaran sebesar 29 miliar lebih adalah anggaran Kabupaten Musi Rawas, sedangkan terakhir 2018 menyelesaikannya menggunakan anggaran APBD Muratara sebesar 7 miliar lebih,” tuturnya.

Lanjut orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan, meskipun baru diresmikan, jembatan ini sudah mulai digunakan masyarakat setempat.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Muratara khususnya masyarakat Kecamatan Karang Dapo yakni Desa Biaro Baru dan Desa Biaro Lama mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumsel yang telah berkenan hadir untuk meresmikan jembatan yang kami beri nama Jembatan Muratara Satu,” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan sejak tanggal 10 april 2019 kemarin Sumsel ini mengadakan gerakan serentak didalam pembangunan infrastruktur.

Baca Juga :   PT BAS Didemo Warga Desa Pulau Panggung

“Itu yang saya louncing beberapa minggu yang lalu, ternyata ada satu bangunan jembatan yang terlaksana terlebih dahulu yang dilaksanakan oleh Pemkab Muratara. Dan dengan bangga saya meresmikan ini bersama Pak Bupati dan saya diundang Pak Bupati ersama masyarakat. Masyarakat begitu antusias menyambut peresmian jembatan ini, dimana jembatan ini menghubungkan Kecamatan Karang Dapo dengan Kecamatan Nibung dan memperdekat jarak antara ibu kota Kabupaten,” katanya ditemui usai meresmikan Jembatan Muratara 1, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya, memang masih banyak lagi yang harus ditambah, seperti ofrit, dan mungkin pengerasan jalan ada peningkatannya. Kedepan, Pemprov tidak akan tinggal diam untuk membantu Pemkab Muratara untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muratara.

“Sebagai kabupaten baru, Kabupaten ini berbukti dengan pembangunan. Ini juga tidak lepas dari visi misi Pemprov Sumsel yakni Pembangunan merata dan berkeadilan sesuai dengan kebutuhan daerah itu masing masing. Tahun ini Pemprov Sumsel akan memberikan bantuan langsung sebesar 11,5 miliar, 10 miliar untuk Gedung Olah Raga (GOR) dan ada lagi yang lainnya, kalau ditotal ada sekitar 41 miliar,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

401 Calon Kades Gelar Deklarasi Damai

Muara Enim, KoranSN Sebanyak 401 calon kades menyatakan deklarasi damai dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.