Home / Advetorial / Gubernur Sumsel Resmikan Museum 3D Migas Pertamina Asset 2 di Prabumulih

Gubernur Sumsel Resmikan Museum 3D Migas Pertamina Asset 2 di Prabumulih


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Gubernur Sumsel H Herman Deru didamping Walikota Prabumulih H Ridho saat resmikan Museum 3D PT Pertamina Asset 2. (foto-andifatra/koransn.com)

MUSEUM 3D Migas PT Pertamina EP Asset 2 kini sudah menjadi pusat perhatian masyarakat Kota Prabumulih dan masyarakat luar Kota Prabumulih. Sebab selain menjadi tempat rekreasi, Museum 3D ini juga menjadi edukasi bagi para pelajar dan perguruan tinggi untuk mengetahui proses penyulingan produksi minyak dan gas .

Kamis siang (7/2/2019) kemarin, Museum 3D Migas Pertamina Asset 2 yang merupakan satu-satunya museum terbesar di Indonesia diresmikan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan GM Pertamina Asset 2, Astri Pujianto .

Peresmian museum 3D Migas tersebut juga dihadiri langsung Kepala BKSDM Kementerian, Prof Dr Ir IGN Wiratmaja Puja MSC, Ketua DPRD Prabumulih, Kajari, Dandim, Danyon Zipur, Wakapolres, pejabat Pemprov Sumsel dan pejabat Pemkot Prabumulih.

GM Pertamina Asset 2, Astri Pujianto mengatakan, Museum 3D dibangun karena adanya ide dari Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya. Selain itu

Baca Juga :   5.232 Linmas se-OKI Siap Cegah Kebakaran Hutan & Lahan

pembangunan Museum 3D Migas ini, juga sebagai bentuk dukungan pihaknya selaku perusahaan yang bergerak di hulumigas dalam bidang pendidikan.

“Museum ini masuk dalam program CSR di bidang pendidikan bagi pengunjung, dan menjadi destinasi tempat rekreasi atau hiburan bagi masyarakat di Kota Prabumulih,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam museum tersebut terdapat gambar tiga dimensi yang juga dilengkapi dengan miniatur peralatan yang digunakan oleh PT Pertamina dalam mencari serta mengolah minyak dan gas.

Bahkan di luar museum juga akan dibangun pasar terapung dan sentral kuliner, serta sentral kelompok industri binaan yang dibina oleh pihak PT Pertamina.

“Selain untuk sarana rekreasi dan hiburan, keberadaan museum ini juga sebagai wadah edukasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku, sangat bangga dengan keberadaan 3D Museum Migas tersebut. Sejatinya PT Pertamina sudah harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Prabumulih.

Baca Juga :   Herman Deru Inisiator Isbat Nikah Terpadu Pertama di Indonesia

“Kita bangga, karena Pertamina juga punya perhatian kepada masyarakat. Tidak hanya melalui program CSR nya saja, namun melalui pembangunan museum ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina. Karena memang kita akui, bahwasanya masyarakat Prabumulih haus akan tempat rekreasi dan sarana hiburan,” paparnya.

Ridho berharap dengan keberadaan museum tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan pembangunan di Kota Prabumulih. Apalagi, museum ini adalah satu-satunya dan terbesar di Indonesia hingga diharapkan dapat memberikan kontribusi PAD.

Sedangkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM menerangkan, Museum 3D Migas Pertamina Asset 2 adalah satu-satunya di Indonesia yang tentunya menjadi kebanggan bagi masyarakat Prabumulih, terutama masyarakat Sumsel. Dari itu sudah sebaiknya museum ini dijaga dan dirawat sebaik mungkin, karena museum ini merupakan kebanggan bersama.

“Museum 3D ini, selain bisa jadi tempat edukasi pembelajaran bagi para pelajar, juga dapat sebagai tempat wisata bagi masyarakat Kota Prabumulih dan sekitarnya,” ujarnya. (and/adv)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tekan Angka Kemiskinan, Sumsel Launching Aplikasi “SIGertak Plus”

GUNA menekan angka kemiskinan Sumsel yang masih di atas rata-rata nasional, Gubernur Sumsel H Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.