Home / Advetorial / Gubernur Sumsel Ucapkan Selamat HUT ke-17 Kabupaten Banyuasin

Gubernur Sumsel Ucapkan Selamat HUT ke-17 Kabupaten Banyuasin

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH dan Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH Msi foto bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM. (foto-siryanto/koransn)

GUBERNUR Sumsel H Herman Deru SH MM mengucapkan Selamat HUT ke-17 Kabupaten Banyuasin. Acara yang dihadiri masyarakat Banyuasin menambah meriahnya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuasin dalam rangka hari jadi Kabupaten Banyuasin, Selasa (2/7/2019).

HUT ke-17 Banyuasin bertema “Dengan Peringatan HUT Banyuasin ke-17 Kita Bangun Sinergitas Dalam Mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera”.

Rapat Paripurna DPRD dibuka Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH Msi dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, dan Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH.

Nampak juga Danrem 004/Gapo Kolonel Arh Sony Septiono Mewakili Pangdam II/Sriwijaya, Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE, dan Direktur Politeknik Sriwijaya Dr Ing Ahmad Taqwa MT.

Hadir juga Rektor University Tenaga Basional Malaysia Dato Prof Ir Dr Norashidah, Tokoh Pemuda Sumsel M Yasir SE, Mantan Bupati Banyuasin Periode (2016-2018) Ir S A Supriyono, Kapolres Banyuasin Akbp Yudhi Surya Markus Pinem SIk.

Kemudian para FKPD, Para Bupati/Bupati se-sumsel, Ketua DPRD se-sumsel, KPU Banyuasin, Bawaslu Banyuasin, anggota DPRD Kabupaten, Ka OPD, Camat, lurah/kades, PKK, veteran dan tamu Undangan Se-Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Pengambilan Sumpah Janji PNS di Empat Lawang Berlangsung Khidmat

Dalam sambutannya H Askolani SH MH mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan datang di Bumi Sedulang Setudung dalam kegiatan ulangan tahun ke-17 Kabupaten Banyuasin ini.

“Mari kita wujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” tutur Askolani.
Untuk menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, Pemerintah memilih 7 program unggulan untuk Kabupaten Banyuasin.

“Untuk mencapai program tersebut kami sudah bekerja keras bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk terwujudnya Banyuasin bangkit adil dan sejahtera,” tuturnya.

Tujuh prioitas Program “Banyuasin Bangkit”, Pertama Banyuasin Cerdas, ke dua program Banyuasin Sehat, ketiga Program Infrastruktur Bagus keempat Banyuasin Religius, kelima Banyuasin Berdaya Saing, Keenam Petani Bangkit, ketujuh Banyasin Prima.

“Kedepannya dan kami akan membangun gedung olahraga yang sempat tertunda dan akan kami selesaikan pada tahun depan, dan juga akan melanjutkan pembangunan jembatan yang sempat tertunda akan cepat diselesaikan,” ujar Askolani.

Banyuasin telah mendapatkan penghargaan dari BPK RI dengan bebas tanpa catatan, ini merupakan 8 kali berturut-turut Banyuasin mendapatkan penghargaan.

“Belum genap 1 tahun menjabat saya Alhamdulillah sudah mendapatkan penghargaan 9 kali untuk Kabupaten Banyuasin, itu berkat kinerja seluruh unsur yang baik di Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” tutur Askolani.

Sementara Sambutan Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan; “kami ucapkan selamat ulang tahun kepada Babupaten Banyuasin yang ke 17, ulang tahun ini bukanlah untuk bersenang. Saya tegaskan kepada seluruh yang ada disini kerjalah dengan autentik, kongkrit dan fungsional sesuai dengan fungsinya dalam menjalankan program kabupaten yang telah di buat oleh Bupati,” ujarnya.

Baca Juga :   Honda Fest di SMAN 19 Sebarkan Energi Positif

“Saya berpesan kepada para pejabat di kabupaten Banyuasin Jangan pernah berubah arah konstelasi dalam membangun Pemerintah daerah manfatkan sumberdaya alam yang ada, jika sudah dilakukan pemanfaatan kami dari Provisi akan mendukung untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin untuk menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, kita kurangi tingkat kemiskinan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Saya berpesan kepada Bupati, jangan pindah arah dengan kerjasama yang telah kita buat demi terwujudnya Banyuasin dan Provisi Sumatera Selatan yang adil dan sejahtera dan untuk seluruh unsur FKUB di kabupaten banyuasin kami meminta untuk kerja kompak dalam jalanya pemerintahan,” tutur Herman Deru.

Usai acara, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan dana infrastruktur kepada Bupati Banyuasin H Askolani SH MH sebesar Rp 47 miliar.

Dilanjutkan dengan pelantikan dr Sri FitriYanti Askolani sebagi Ketua PKK Kabupaten Banyuasin. Pelantikan dilakukan Hj Febrita Lustia sebagai Ketua T-PKK Provinsi Sumsel.

Kemudian Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Kabupaten Banyuasin dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Babel tentang rencana pembiayaan pinjaman daerah pada pemerintah kabupaten.
Memorandum of Understanding antara Pemerintah Banyuasin dengan Universitas Sriwijaya tentang pendidikan penelitian pengadaan kepada masyarakat dan pengadaan sumber daya.

MoU antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan Politeknik Negeri Sriwijaya tentang kerjasama ilmu pengetahuan dan teknologi pendidikan dan pelatihan pelatihan dan pengembangan serta pengabdian dan pelayanan pada masyarakat. (sir/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Konsentrasi Penanggulangan Karhutla, Herman Deru Batalkan Agenda ke Luar Negeri

SEBAGAI bentuk tanggungjawabnya sebagai kepala daerah, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru rela membatalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.