Rabu , Desember 12 2018
Home / Headline / Gudang Penyimpanan Ribuan Botol Miras di Pagaralam Digerebek

Gudang Penyimpanan Ribuan Botol Miras di Pagaralam Digerebek

Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Pospo Aji didampingi Wako Alpian Maskoni saat memeriksa botol Miras hasil pengerebekan. (Foto-Asnadi/KoranSN)

Pagaralam, KoranSN

Sebuah gudang yang berlokasi di Simpang Manak-Tanjung Payang Pagaralam yang menyimpan sekitar 8.000 botol minuman keras (Miras) beralkohol, Rabu (5/12/2018) digerebek polisi. Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK MSi bersama Walikota Alpian Maskoni SH.

Saat ditemukan ribuan Miras tersebut berada di dalam 500 dus yang ditutupi kotak air minum mineral. Sementara dari informasi yang dihimpun, diduga pemilik gudang tersebut ‘A’ yang kini belum tertangkap.

Terungkapnya lokasi gudang penyimpanan Miras ini merupakan hasil pengembangan penyelidikan yang dilakukan Polres Pagaralam terkait sejumlah Miras yang sebelum diamankan dari warung-warung yang menjual Miras di Kota Pagaralam. Dimana dari penyelidikan polisi diketahui jika Miras yang beredar di Pagaralam disuplai dari gudang tersebut.

Baca Juga :   Pemuda Diduga Membawa Pistol Diteriaki Maling, IRT Jadi Korban Peluru Nyasar

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji mengatakan, seiring dengan Operasi Pekat yang kerap dilakukan hingga akhirnya pihaknya mengungkap kasus gudang penyimpanan Miras yang disinyalir terbesar di Kota Pagaralam.

“Petugas kita sudah lidik sejak lama. Ketika ada Miras di sini langsung kita gerebek. Pasalnya, dampak dari Miras ini sangat berbahaya karena bisa menimbulkan kriminalitas,” tegas Tri.

Dikatakan Tri, pihaknya akan memproses sampai tuntas terkait penggerebakan Miras tersebut. Hal ini mengingat banyaknya dukungan masyarakat Kota Pagaralam seperti ulama, ustadz dan tokoh masyarakat untuk mengungkap kasus Miras dan narkoba.

“Peredaran Miras dan narkoba di Pagaralam akan ditindak serius. Secara diam-diam kita melakukan pengungkapannya, karena barang haram tersebut memang ada. Ketika sudah pasti kita tindak tegas,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hari Ini Sidang Perdana RA

Ditambahkan Kapolres, mengenai gudang tersebut saat ini pihaknya belum mengetahui milik siapa. Namun pemiliknya akan dipanggil. Sebab kalau ada izin penjualan maka pemilik seharusnya tidak perlu mengaburkan Miras di dalam gudang tersebut dengan ditumpuk kotak minuman air mineral.

“Kalau ada izin diperpanjang saja, seperti di sini menjual minuman keras. Namun jika tidak ada jelas akan diproses dan barang ini merupakan barang gelap,” tukasnya.

Menurut Tri, penertiban dilaksanakan mengacu kepada Undang-Undang Nomor 7 tahun 2014 tentang perdangangan.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, jika dirinya merasa miris jika di kota kecil yakni Pagaralam ditemukan cukup banyak Miras dengan berbagai mereka.

“Kita serahkan kepada Polres Kota Pagaralam mengenai tindak lanjut penangkapan atau pengamanan ribuan botol Miras,” kata dia.

Lanjut Walikota, jika pemerintah akan mengkaji ulang terkait izin gudang dan fungsi bangunan yang dijadikan tempat penyimpanan ribuan botol Miras tersebut. (asn)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Pembunuh Driver Taksi Online Divonis 10 Tahun, Keluarga Sofyan Terima dengan Hati Sedih

Palembang, KoranSN Pihak keluarga dari driver taksi online Sofyan yang dirampok dan dibunuh dengan terpaksa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!