Gugus Tugas Palembang Terima Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Suasana penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kota Palembang. (Foto-Humas Pemkot Palembang)

Palembang, KoranSN

Melalui Program Sahabat Peduli, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati kembali menyalurkan bantuan untuk warga Kota Palembang yang terdampak Covid-19.

Kali ini, sebanyak 150 paket Sembako diserahkan langsung melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Jalan Tasik Palembang.

“Kalau secara Nasional ada 10.000 paket Sembako yang kita serahkan, kalau untuk Palembang ini sudah sekitar 500 paket sembako. Karena ini adalah penyerahan bantuan kita yang kedua, sebelumnya kita juga serahkan bantuan kesini juga saat bulan Ramadhan kemarin,” kata Manager Area Sumatera Selatan, Heroin Jumat (12/6/2020).

Baca Juga :   Kendala Modal Banyak Dialami Pelaku Ekraf, Termasuk di Kota Palembang

Heroin juga menjelaskan, bahwa melalui binaan dari Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Selatan, pihaknya sengaja diarahkan langsung untuk menyalurkan bantuan melalui Posko Gugus Tugas.

“Kita memang diarahkan dari Dinas Koperasi, dan kita memang di bawah binaan Koperasi Provinsi, arahnya ke Gugus sini,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten III Administasi Umum sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Kota Palembang, Ir Agus Kelana menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili masyarakat Kota Palembang, atas bantuan paket Sembako yang telah diberikan melalui Posko Gugus Tugas Covid-19.

“Yang pastinya kita ucapkan terimakasih atas bantuan dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. Ini bahkan yang kedua,” ungkapnya.

Baca Juga :   Duet Dengan KMJ, Alex Hibur Pengguna Lalu Lintas

Ia juga menjelaskan, untuk bantuan yang baru di terima tersebut, rencana akan segera disalurkan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang saat ini sedang menjalani proses isolasi mandiri.

“Kalau keluarganya itu isolasi di rumah sendiri, maka pada umumnya kita berikan bantuan. Jadi, satu orang itu satu paket. Dan harapan kita, dari bantuan tersebut mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri dapat merasa terbantu,” pungkasnya. (pit)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ngopi Cow di Kedai PWI, Tantangan Pilkada di Tengah  Covid Makin Berat

Palembang, KoranSN Tantangan Pilkada 9 Desember 2020 yang juga bakal digelar di tujuh kabupaten di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.