Gumay Ulu Tawarkan Berbagai Pilihan Wisata

Mario Andramartik saat memberikan paparan terkait potensi wisata Gumay Ulu. (Foto-SN/Ist)

Lahat, KoranSN

Promosi suatu hal sangat penting dalam pengembangan pariwisata, karena tanpa promosi akan sulit suatu daya tarik wisata atau destinasi wisata terkenal dan berkembang.

Sejalan dengan kondisi tersebut maka para penggiat wisata yang ada di Kabupaten Lahat bersama staf khusus bupati bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, Minggu (10/1/2021) menggelar talkshow di Citimall yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kabupaten Lahat dan sekitarnya, tak heran bila di akhir pekan lokasi ini dipadati oleh pengunjung dari Pagaralam, Muara Enim, Tanjung Enim, PALI dan Prabumulih. Talkshow ini mengambil tema “Wisata Gumay Ulu”.

Baca Juga :   Disbudpar Sumsel Mulai Promosikan Potensi Wisata

Dalam paparannya, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mario Andramartik yang juga Ketua Lembaga Kebudayaan dan Pariwisata Panoramic of Lahat menjelaskan, daya tarik wisata Kecamatan Gumay Ulu yang terdiri dari agrowisata kopi, durian, jeruk, sereh wangi, ekowisata kopi organik, air terjun, rafting dan situs megalitik.

Kecamatan Gumay Ulu yang berada di ketinggian sekitar 400 – 600 Mdpl sangat cocok untuk tumbuh kembangnya kopi, jeruk, durian dan sereh wangi, sehingga ke-4 komoditi tersebut dapat dikembangkan menjadi agrowisata yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat yang pada umumnya adalah petani, maka masyarakat dapat menjadi petani dan juga usaha pariwisata.

Baca Juga :   Gunung Kidul Terapkan Tiket Elektronik Masuk Objek Wisata Pantai

Komoditi perkebunan yang telah dikelola menjadi agrowisata dapat dikombinasikan dengan daya tarik wisata lainnya yang ada di Kecamatan Gumay Ulu yaitu rafting, air terjun dan situs megalitik.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Rejang Lebong Gandeng Pokdarwis Kelola “Homestay”

Rejang Lebong, KoranSN Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menggandeng kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.