Kamis , Februari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / Guru Honor Tolak Pembatasan Usia CPNS, Gubernur Herman Deru Janji Temui Presiden & MenPAN RB

Guru Honor Tolak Pembatasan Usia CPNS, Gubernur Herman Deru Janji Temui Presiden & MenPAN RB

Gubernur Sumsel, H Herman Deru langsung menemui guru honorer K2 di lapangan DPRD Sumsel yang menolak pembatasan usia pendaftaran CPNS, Kamis (4/10). Tampak, Gubernur Sumsel saat berswa foto bersama guru honorer K2. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Kamis (4/10) menemui langsung guru honorer kategori 2 (K2) se-Sumsel yang menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sumsel. Gubernur berjanji akan menyampaikan aspirasi guru honorer langsung kepada Presiden RI Joko Widodo dan MenPAN RB Syafruddin.

“Secara pribadi saya paham dengan maunya mereka, bagaimana mungkin dibatasi usia 35, sementara pengabdian mereka sudah 20 tahun, kemudian mengapa harus tes, sementara K1 dulu gak tes, Sekdes gak tes, padahal pengabdian mereka lama, ini akan saya diskusikan ke Presiden dan Kementrian PAN RB,” ungkap Deru.

Baca Juga :   Pemkot Optimis Target PAD Tercapai Akhir Tahun Ini

Di sisi lain kata Herman Deru, dia tahu betul kesejahteraan guru honorer yang jauh dari layak yang terkadang hanya Rp 150.000 perbulan. Hal ini nilainya jelas tidak sebanding dengan perjuangan guru sebagai pencetak generasi. Terkait hal itu, Gubernur Herman Deru meminta kepada Asisten Pemprov Sumsel yang membidangi ini untuk segera membuat surat kepada Bupati/Walikota agar ada peningkatan gaji atau penyesuaian.

“Nanti juga saya akan menghadap kepada Menteri PANRB, agar K2 itu jangan tes dan dibatasi umur. Saya akan berdikusi dengan Menteri. Jadi ada dua hal yang akan saya sampaikan pertama jangan ada tes kemudian umur jangan di batasi 35 tahun. Saya akan jelaskan dengan sebaik-baiknya agar mereka yang mengambil keputusan bisa memahami ini,” pungkas Deru. (awj)

Baca Juga :   30 Saksi OTT Bupati Banyuasin Sudah Diperiksa KPK
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Warga Lampung Jadi Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup di OKU Timur

Martapura, KoranSN Semarak Alex Noerdin Cup 2019 tidak hanya dirasakan di Sumatera Selatan. Melainkan juga ...