Guru TKS di Kota Palembang Akan Diberikan SK Walikota

Walikota Palembang, H Harnojoyo saat memberikan insentif kepada guru honor secara simbolis. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Walikota Palembang, H Harnojoyo berjanji akan memberikan para Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS) yang mengajar disetiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Palembang dengan Surat Keputusan (SK) Walikota.

Hal tersebut diungkapkan Harnojoyo saat berada di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang bersama dengan ribuan guru honor serta TKS, yang mengajar di setiap sekolah yang ada di Kota Palembang, Rabu (10/1/2018).

Menurut Harnojoyo, para guru TKS ini merupakan mitra dari pemerintah, dimana sebagai guru tentu berperan aktif guna mencerdaskan anak bangsa.

“Para guru TKS selama ini mengurus sertifikasi terkendala dengan SK, karena selama ini mereka tidak memiliki SK dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), hanya ada SK dari kepala sekolah. Untuk itu, saya tegaskan semua guru TKS akan segera mendapat SK resmi dari BKD Kota Palembang,” janji Harnojoyo.

Baca Juga :   Sejumlah Poin Wajib Ditaati Warga Palembang, kalau PSBB diterapkan

Pada kesempatan itu pula, sebanyak 1.200 guru honorer kategori 2 mendapat dana insentif dari Pemerintah Kota Palembang. Dimana, dana insentif itu sebesar Rp 500 ribu per orang dan diberikan secara simbolis oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para tenaga pengajar di Kota Palembang, karena mereka adalah para pahlawan pendidikan, sudah selayaknya kita beri penghargaan,” ujarnya.

Harnojoyo menambahkan, dana insentif besaranya Rp 500 ribu perorang akan setiap bulan. Kemudian ia berjanji untuk meningkatkan dana insentif tersebut nantinya.

Baca Juga :   Corona di Palembang Tembus Seribu Lebih

“Untuk saat ini kita beri dana insentif Rp 500 ribu perbulan, namun tahun depan bisa kita naikkan hingga satu juta perbulan,” katanya.

Hal demikian disambut gembira seluruh guru yang hadir pada kesempatan kali ini. (rgn/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pulau Kemaro Bakal Disulap Mirip Wisata Ancol

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan akan memiliki pusat wisata air unggulan di kawasan …