H-1 Pelayanan Puskesmas Ditutup

 

net
net

Palembang, SN
Menjelang lebaran tepatnya H-1 hari raya Idul Fitri, Pelayanan Puskesmas di Kota Palembang akan ditutup. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, dr Anton Suwindro, kemarin.

“Pelayanan Puskesmas ini akan aktif lagi pada H+4 atau pada tanggal 21 Juli mendatang,” terangnya.

Dijelaskannya, meskipun pelayanan Puskesmas ini ditutup, jika ada warga yang mengalami sakit ringan seperti batuk, flu, dan lain sebagainya, diharapkan untuk mendatangi posko lebaran P3K Dinkes Kota Palembang agar diberikan perawatan. Posko ini sendiri berada disekitar bundaran air mancur (BAM) Masjid Agung Palembang, di sekitar Palembang Square (PS) dan lainnya.

Baca Juga :   Feby Latih Puluhan Kader PKK Sumsel Teknik Ecoprint

“Di posko ini sendiri kami sudah menyiapkan 2 tenaga medis yang siap melayani dan memberikan obat ringat secara gratis,” jelasnya.

Namun, sambung dr Anton, jika warga tersebut membutuhkan perawatan dikarenakan penyakit keras atau kecelakaan, warga tersebut dapat langsung mendatangi Unit Gawat Darurat (UGD) yang ada di setiap Rumah Sakit Palembang. “Selama lebaran ini banyak rumah sakit yang tetap buka untuk membantu warga yang membutuhkan perawatan,” katanya.

Ia menambahkan, selama lebaran ini, Dinkes hanya mengoperasionalkan posko terpadu ketupat. Dan sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak serta mensiagakan petugas medis dan dokter. Meskipun diakui Anton jika petugas medis dapat juga ditugaskan secara mobile sesuai kondisi yang ada seperti titik yang dinilai ramai warga menggunakannya.

Baca Juga :   Rayakan Kelulusan, pelajar SMP Coret Seragam dan Kebut Kebutan (Foto)

“Posko kesehatan tersebut sama seperti tahun sebelumnya seperti berada di sejumlah tempat. Seperti terminal Alang-Alang Lebar, Boom Baru, PS Mall, Punti Kayu, Dekat Ampera dan juga di Stasiun Kereta api di Kertapati,” pungkasnya. (wik)

 

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dialog KPPI Sumsel: Perceraian Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Palembang, KoranSN DPD Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Provinsi Sumsel menggelar dialog interaktif dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.