Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / H-7 Hingga H+7 Lebaran, Tiga Posko Mudik Didirikan

H-7 Hingga H+7 Lebaran, Tiga Posko Mudik Didirikan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Kadishub Empat Lawang, Rapani. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Menjelang hari raya idul fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang akan mendirikan posko mudik. Setidaknya, ada tiga titik posko, diantaranya, satu pos di Jalan Lintas Provinsi Lahat-Bengkulu dan dua pos di sekitaran Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng) dan mulai berjalan H-7 hingga H+7 lebaran nanti.

“Seperti biasanya untuk memantau serta memberikan pertolongan kepada pemudik sejak arus mudik H-7 hingga arus balik H+7 akan didirikan posko mudik. Rencananya, posko tersebut akan didirikan di dua titik Jalintengsum, yakni simpang tiga kawasan Talang Gunung dan pertigaan jalan poros, Kecamatan Tebing Tinggi, sementara satu unit lagi di simpang tiga Desa Tanjung Raya, sekitaran Jalan Provinsi penghubung Lahat-Bengkulu.” Kata Kadishub Empat Lawang, Rapani beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   DPRD Prabumulih Setujui LKPJ RAPBD Anggaran Tahun 2016

Lanjut, rencananya tiga posko dulu, tapi kita lihat lagi nanti kalau masih memerlukan akan ditambah. Untuk titiknya, dipilih di pertigaan jalan, sehingga bisa membantu pemudik menunjukan arah jalan, untuk dipusat kota, yakni; simpang tiga Talang Gunung dan jalan poros dan di Kecamatan Pendopo simpang tiga Tanjung Raya.

Pendirian posko itu sendiri, diterangkan Rapani, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, seperti Polres, Dinas Kesehatan. Sehingga nantinya, di posko bersama itu juga tidak hanya petugas Dishub, tapi ada anggota kepolisian, petugas medis berikut ambulance dan perlengkapan lainnya, serta pihak lainnya.

Baca Juga :   Muara Enim Menuju 100 Smart City

“Ya, kita sudah koordinasikan, mulai dari petugasnya hingga peralatannya, salah satunya mobil ambulance disiagakan. Selain petugas, ada juga pihak lainnya, seperti Tagana, PMI, Pramuka dan lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut, tujuan pendirian posko ini tidak hanya memantau tetapi memberikan pertolongan kepada pemudik, seperti membantu memberikan petunjuk arah, membantu bila ada kecelakaan.

Posko ini juga bisa menjadi tempat beristirahat pemudik ketika sudah lelah berkendara atau ngantuk.

“Petugas yang stanby lengkap dari berbagai instansi, sehingga mudah memberikan bantuan. Selain mobil ambulance kita juga stanby-kan satu unit mobil derek Dishub untuk membantu bila kejadian yang tak diinginkan terjadi,” katanya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Akan Jadi Pembicara di Kampus STIA LAN Bandung

Sekayu, KoranSN Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin diundang oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga ...