KPK Tetapkan Bupati HBA dan Istri Resmi Jadi Tersangka

yQyXO85Pow

 

Palembang.KORANSN.com
Kepala Pemberitaan Informasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Priharsa Nugraha, Kamis (2/7) kepada Suara Nusantara mengatakan, KPK telah resmi menetapkan Bupati Empat Lawang Budi Antoni AlJufri dan istrinya Suzanna sebagai tersangka kasus dugaan suap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dalam penanganan pilkada Empat Lawang tahun 2013, lalu.

“Iya benar, hari ini (Kamis) keduanya telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap mantan ketua MK Akil Mochtar. Penetapan keduanya merupakan hasil dari pengembangan,” katanya.

Masih dikatakan Priharsa, AlJufri dan istrinya Suzanna disangkakan telah melanggar Pasal 6 ayat (1) huruf (a) Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke (1) KUHP. ” Jadi, kedua tersangka dijerat pasal 6,” tutupnya.

Baca Juga :   60.000 Paket Sembako untuk Warga OKI Terdampak Covid-19

Seperti diketahui sebelum menetapkan Bupati Empat Lawang dan istrinya sebagai tersangka. Dalam perjalanan kasus terpidana Akil Mochtar yang telah divonis seumur hidup ini juga menyeret
Walikota Palembang Romi Herton dan istrinya Masyito.

Setelah menetapkan keduanya sebagai tersangka, Romi Herton dan Masyito pada saat itu resmi ditahan KPK, Kamis 10 Juli 2014, lalu.

Bahkan dalam kasus yang menjerat Walikota Palembang ini, sebelumnya KPK telah melakukan pemeriksaan kepada empat pejabat Pemkot Palembang yang pemeriksaannya kala itu dilakukan di Brimob Polda Sumsel.

Baca Juga :   Akui Bersalah, Bupati Nonaktif Yan Anton Minta Dihukum Ringan (Foto)

Adapun empat pejabat tersebut yakni, Sekda Kota Palembang Ucok Hidayat, Kepala Kantor Perizinan Pelayanan Terpadu (KPPT) Pemkot Palembang Diankis Djulianto, Kepala Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman Alex Ferdinandus, serta Kepala Tata Kota Palembang, Isnaini Madani. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Berkas Perkara Kasus Pemalsuan Surat Djoko Tjandra Dinyatakan Lengkap

Jakarta, KoranSN Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, berkas perkara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.