Home / Gema Sriwijaya / H Herianto Dilantik Menjabat Ketua Korpri Mura

H Herianto Dilantik Menjabat Ketua Korpri Mura


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana pelantikan pengurus Korpri Kabupaten Musi Rawas. (foto-ist)

Musirawas, KoranSN

Setelah dilaksanakan Rapat Anggota Luar Biasa (Ralub) di BLK Muara Beliti, 19 Desember 2018 lalu, Kamis (28/2/2019) Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Musi Rawas H Yamin Pabli, SE,MM melantik dan mengambil sumpah jabatan Pengurus Koperasi Korpri Kabupaten Musi Rawas yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM Musi Rawas .

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya Ketua H Herianto, S.IP, M.Si. Wakil Ketua Maya Widya Ningsih, SH. Sekretaris Arief Candra , S.Hut, M.Si. Wakil Sekertaris Lumbab, S.Sos dan Bendahara Yuliana Nurlaili, SE, M.Si. Untuk Badan Pengawas Koperasi Korpri, Ketua David Pulung, AP, M.Si dengan Anggota H Amrullah, ST, MM dan Saskila Susbayanti, SP, M.Si .

Setelah dilaksanakan pelantikan, Ketua Koperasi Korpri Musi Rawas, Heriyanto yang juga menjabat Kadispora itu mengucapkan terimah kasih kepada seluruh anggota dan dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mura sehingga pelantikan ini dapat dilaksanakan dengan lancar.

Dilanjutkan Heri, pihaknya langsung akan mengadakan rapat koordinasi seluruh pengurus untuk menentukan langkah-langkah untuk penyelamatan, pengembangan dan kemajuan koperasi-koperasi Korpri ini, dan akan melaporkan ke pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM.

Baca Juga :   Sumsel Membaca Banjir Peserta

Salah satu yang akan diupayakan dalam jangka pendek, pihaknya akan menginventarisir seluruh anggota yang tersebar diseluruh OPD dan kembali membangkitkan kepercayaan anggota terhadap koperasi korpri setelah masalah yang terjadi pada kepengurusan sebelumnya .

Untuk itu Herianto meminta dukung kepada semua pihak terkait untuk membangun kembali koperasi korpri agar dapat mengarahkan koperasi korpri ini kepada kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Tidak lupa Herianto dalam kesempatan itu juga mengatakan, dirinya dan pengurus yang dilantik mengemban amanah dari ralub tanpa ada kepentingan pribadi, semua dilakukan untuk kebaikan koperasi korpri dan anggota.

Herianto juga menegaskan pihaknya akan mengurai benang basah dalam masalah koperasi korpri, minimal dapat menyelesaikan beberapa masalah yang selama ini momok dalam kepengurusan.

Sementara itu Badan Pengawas Koperasi Korpri Mura, Amrullah dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya dan anggota badan pengawas mengajak semua pihak untuk tidak bosan mengingatkan mengkritik pengurus dalam mebangun koperasi Korpri.

Baca Juga :   Antri Dapatkan Sembako Murah

Dikatakan Amrullah, masih menurut ada beban berat dalam mengemban amanah ini, untuk itu pengurus dan pengawas harus bersinergi memperbaiki koperasi ini.

Selain itu juga Amrullah berpesan kepada pengurus agar jangan tersinggung jika pengawas banyak memberikan kritik, karena ini semua untuk Koperasi Korpri. Terakhir Amrullah mengajak semua pihak untuk membangkitkan kembali kepercayaan anggota kepada koperasi korpri.

Kepala Dinas Koperasi UKM Mura, H Yamin Pabli berpesan kepada pengurus baru untuk segera melakukan serah terima dari pengurus lama kepada pengurus baru terkait masalah administrasi, aset dan kekayaan Koperasi Korpri.

Dengan serah terima ini akan diketahui kondisi Koperasi yang ditinggal pengurus lama, dengan demikian pengurus baru dapat menginbentarisir apa saja yang menjadi milik koperasi korpri dan masalah apa saja yang harus diselesaikan. Dengan serah terima juga akan mengalihkan beban dan tanggungjawab di pengurus baru.

Selain itu juga Yamin Pabli berpesan, untuk segera membangkitkan kepercayaan anggota.(rif/rel)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Safari Ramadhan di Sumber Mukti, Bupati Banyuasin H Askolani: Pembangunan Jalan Penghubung Pulau Rimau Segera Dimulai

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, H Askolani melakukan Safari Ramadhan dan terawih keliling di Desa Sumber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.