H Juarsah Terima Kunker Bupati Tapanuli Selatan

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH Terima Kunjuangan Kerja Bupati Tapanuli Selatan. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH menerimaa kunjungan kerja Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Provinsi Sumatera Utara, H Syahrul Martua Pasaribu bersama Sekretaris Daerah Tapsel beserta rerangkat daerahnya. Moment tersebut dimanfaatkan H Juarsah SH untuk mengenalkan kain batik kujur Muara Enim dan Kopi Semende pada saat temu kerja di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Senin (13/01/2020).

“Tujuan kunjer tidak lain untuk melakukan komparatif study mengenai perjalanan Smart City “Muara Enim Smart Regency” dan “Kopi Semendo” Kopi khas Kabupaten Muara Enim,”ujarnya.

H Juarsah SH menyampaikan apresiasinya atas kunujungan Bupati Tapanuli Selatan dan rombongan. Dia berharap, menjadi awal kerjasama yang baik antara Pemkab Muara Enim dengan Pemkab Tapsel terkait peningkatan pembagunan demi kesejahteraan rakyat.

“Semoga apa yang diperoleh dari Kabupaten Muara Enim ini bisa di aplikasikan di Kabupaten Tapsel guna untuk kemajuan kita bersama,”ungkap H Juarsah.

Baca Juga :   Iskandar Tinggalkan Rumah Dinas Bupati OKI

H Juarsah mengenalkan produk andalannya, yakni kopi Semende yang sudah akrab di telinga pecinta kopi di penjuru Sumsel maupun daerah lainnya. Bahkan Juarsah juga mengajak kepada para rombongan untuk mendatangi langsung tempat asal kopi Semende.

“Di Semendo, tak hanya kopi saja, melainkan masih ada strawberry, markisa, sayur-sayuran bahkan ada durian. Tak kalah menariknya, Semendo memiliki panorama alam yang indah sehingga pengunjung akan betah menikmati pemandangan alamnya,”ulas H Juarsah di hadapan rombongan Bupati Tapsel.

Sementara itu, Bupati Tapsel H Syahrul Martua Pasaribu menjelaskan, dipilih Kabupaten Muara Enim untuk Komparatif Study karena, Kabupaten Muara Enim, Smart City “Muara Enim Smart Regency” dan Kopinya “Kopi Semendo” sudah sangat baik sekali serta banyak memiliki kesamaan dengan Kabupaten Tapsel sehingga dengan kesamaan tersebut bisa mempercepat sinergitas kerjasama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Bupati Tapsel menjelaskan sekilas tentang Kabupaten Tapsel yang dikemas melalui pemutaran video profil Kabupaten Tapanuli Selatan.

Baca Juga :   Marwan Mansyur Hadiri Acara Panutan Penyampaian SPT Tahunan

Diakhir acara, Plt Bupati Muara Enim dan Bupati Tapanuli Selatan melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang kerjasama pembangunan daerah yang dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata. Sedangkan di awal acara, Plt Bupati Muara Enim mengalungkan kain batik kujur kepada Bupati Tapsel.

Masih dalam acara yang sama, kedatangan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Provinsi Sumatera Utara, H Syahrul Martua Pasaribu dan rombong disambut dengan Smart Regency Muara Enim yang dipaparkan langsung oleh Kadin Kominfo Muara Enim Ardian Arifanardi.

“Mance merupakan Branding Application Kabupaten Muara Enim berbasis android. Sesuai namanya yang berarti berkumpul, diharapkan ke depan mance menjadi tempat berkumpul seluruh aplikasi yang ada di Kabupaten Muara Enim,”ungkap Ardian. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Mura Validasi Data Penerima Bansos

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musirawas (Mura) melakukan validasi data bagi masyarakat yang berhak menerima bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.