Selasa , Oktober 23 2018
Home / Go Sport / Habisi SFC, PSM Makassar Meroket ke Papan Atas

Habisi SFC, PSM Makassar Meroket ke Papan Atas

Pelatih SFC menggelar jumpa pers usai pertandingan. (foto-istimewa)

Makasaar, KoranSN

Tuan rumah PSM Makassar berhasil menghabisi Sriwijaya FC (SFC) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (23/9/2018). PSM mengunci kemenangan dengan skor 2-0 dan membawa mereka tembus ke papan atas.

PSM langsung tampil menekan pertahanan Sriwijaya FC, akan tetapi tim tuan rumah belum mendapatkan peluang yang bagus. Sementara itu, tim tamu masih kesulitan menembus lini belakang PSM.

Tuan rumah akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit 21 melalui gol dari Saldi. Mendapatkan umpan dari Rizky Pellu, Saldi langsung melepaskan tembakan kencang kaki kanannya.

Baca Juga :   Spurs Gilas Roma 4-1

Bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Sriwijaya pun tak mampu diamankan oleh kiper Teja Paku Alam. Keunggulan 1-0 membuat PSM kian nyaman menguasai jalannya pertandingan.

Menit 32, gelandang Sriwijaya, Esteban Vizcarra, mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran berat. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSM.

Pada awal babak kedua, tempo permainan masih melambat dan kedua tim lebih banyak beradu di lini tengah. Sepakan keras Wiljan Pluim nyaris membuat PSM menggandakan kedudukan, andai bola tak mengenai tiang gawang.

Baca Juga :   Arti Penting Trofi Community Shield bagi Guardiola

Skuat asuhan Rene Albert itu masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Sriwijaya untuk kali ini. Pluim akhirnya sukses membawa Juku Eja unggul menjadi 2-0 atas Sriwijaya pada menit ke-87.

Gol kedua kali ini, lagi-lagi tercipta berkat umpan manis dari Pellu. Skor 2-0 untuk PSM pun bertahan hingga berakhirnya pertandingan dan kemenangan ini membawa mereka tembus ke posisi 2 klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin dari 23 laga. (viva.co.id)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Menanggapi Pembentukan Tim SAR Penyelamatan SFC, Dodi Reza: Bagus, Tapi Jangan Offside!

Palembang, KoranSN Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex menyambut baik, jika ada upaya konkrit untuk ...

error: Content is protected !!