Home / Go Sport / Habisi SFC, PSM Makassar Meroket ke Papan Atas

Habisi SFC, PSM Makassar Meroket ke Papan Atas


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Pelatih SFC menggelar jumpa pers usai pertandingan. (foto-istimewa)

Makasaar, KoranSN

Tuan rumah PSM Makassar berhasil menghabisi Sriwijaya FC (SFC) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (23/9/2018). PSM mengunci kemenangan dengan skor 2-0 dan membawa mereka tembus ke papan atas.

PSM langsung tampil menekan pertahanan Sriwijaya FC, akan tetapi tim tuan rumah belum mendapatkan peluang yang bagus. Sementara itu, tim tamu masih kesulitan menembus lini belakang PSM.

Tuan rumah akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit 21 melalui gol dari Saldi. Mendapatkan umpan dari Rizky Pellu, Saldi langsung melepaskan tembakan kencang kaki kanannya.

Baca Juga :   Real Madrid Ingin Neymar Jadi Pengganti Ronaldo

Bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Sriwijaya pun tak mampu diamankan oleh kiper Teja Paku Alam. Keunggulan 1-0 membuat PSM kian nyaman menguasai jalannya pertandingan.

Menit 32, gelandang Sriwijaya, Esteban Vizcarra, mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran berat. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSM.

Pada awal babak kedua, tempo permainan masih melambat dan kedua tim lebih banyak beradu di lini tengah. Sepakan keras Wiljan Pluim nyaris membuat PSM menggandakan kedudukan, andai bola tak mengenai tiang gawang.

Baca Juga :   Start Terbaik City di Liga Champions

Skuat asuhan Rene Albert itu masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Sriwijaya untuk kali ini. Pluim akhirnya sukses membawa Juku Eja unggul menjadi 2-0 atas Sriwijaya pada menit ke-87.

Gol kedua kali ini, lagi-lagi tercipta berkat umpan manis dari Pellu. Skor 2-0 untuk PSM pun bertahan hingga berakhirnya pertandingan dan kemenangan ini membawa mereka tembus ke posisi 2 klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin dari 23 laga. (viva.co.id)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

PSG Perpanjang Kontrak Tuchel, Walau Musim Ini Cuma Dihiasi Satu Trofi

Klub jawara Prancis, Paris Saint-Germain, mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan sang pelatih kepala Thomas Tuchel, …