Hadiri Muswil DPW PKB Sumsel, Bupati Muba DRA Tekankan Sinergi Bangun Umat Berbasis Agama

Bupati Muba Dodi Reza Alex menerima persembahan sekapur sirih saat menghadiri Muswil PKB Sumsel. (Foto/Kominfo Muba)

Palembang, KoranSN

Selain capaian pembangunan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sangat masif di Bumi Serasan Sekate, dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin juga kerukunan umat beragama, zero konflik, hingga sinergi antar umat beragama sangat terjaga dengan baik.

“Kita selalu menekankan untuk sinergi membangun umat berbasis agama, termasuk dengan PKB ini sinergi Pemkab Muba sangat terjalin dengan baik,” ungkap Kepala Daerah Inovatif ini di sela menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 di Hotel Aston Palembang, Sabtu (9/1/2021).

Menurutnya, Muba sudah sangat maksimal merealisasikan pembangunan umat berbasis agama, selain dengan komitmen zero konflik, di Muba juga telah menerbitkan Perda Zakat pertama.

Baca Juga :   DRA Berdayakan Petani Melalui Hilirisasi Energi Sawit

“Selain itu, Pemkab Muba juga sejak dua tahun belakangan telah mendirikan pondok pesantren khusus anak yatim yang semua biayanya ditanggung Pemerintah Kabupaten Muba, bahkan memberikan bantuan untuk Pendok Pesantren di seluruh Kabupaten Musi Banyuasin hingga 10 Milyar,” jelas Mustasyar PWNU Sumsel ini.

Kemudian, lanjut Dodi Reza, di masa pandemi COVID-19 ini juga Pemkab Muba telah mengucurkan bantuan dalam bentuk uang yang diperuntukkan bagi guru mengaji dan ustadz ustadza se-Kabupaten Muba.

“Ada 1.000 guru mengaji serta ustadz ustadza yang mendapatkan bantuan uang Rp600 ribu per orang dari Pemkab Muba di masa pandemi ini,” bebernya.

Baca Juga :   Update COVID-19 di Muba: Bertambah 2 Kasus Positif

Dalam kesempatan itu pula, Dodi Reza yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel mengucapkan selamat bermusyawarah wilayah kepada seluruh Kader Partai Kebangkitan Bangsa di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami paham dan selama ini selalu terkesan dengan semangat melayani dari seluruh kader PKB yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Selatan,” ucapnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

HUT ke-10 Tungkal Jaya Muba, Bupati Dodi Reza Beri Banyak Hadiah

Sekayu, KoranSN Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menghadiri peringatan Hari Ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.