Home / Pendidikan dan Teknologi / Hadiri Reuni Akbar SMP Negeri 2 OKU, HD Serahkan Bantuan Komputer

Hadiri Reuni Akbar SMP Negeri 2 OKU, HD Serahkan Bantuan Komputer

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat disambut. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Baturaja, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD menghadiri reuni akbar alumni SMP Negeri 2 Baturaja Kabupaten OKU yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Minggu (23/12/2018).

Kedatangannya ke kota Baturaja kali ini juga didampingi Hj Percha Leanpuri. Disambut oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU dan Kepala OPD lainnya bertempat dilapangan A Yani Baturaja sekitar pukul 12.30 WIB.

Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 2 OKU, DR H Erwantoni dalam sambutannya menegaskan, para alumnus yang hadir dalam reuni akbar untuk yang pertama kali digelar ini , adalah dari angkatan 1964 sampai 2018 dengan jumlah anggota alumni sebanyak 2.217 orang.

“Kita datang menyatu disini untuk mengenang masa lalu. Kami sangat bangga dengan almamater SMP Negeri 2 Baturaja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Erwantoni mengaku bangga dengan reuni akbar 2018 meskipun yang pertama kali digelar, namun dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel dan Bupati OKU dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD.

Baca Juga :   HD Perjuangkan Diskon Tarif Tol Khusus Untuk Mahasiswa

“Ini reuni akbar yang pertama yang langsung dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia yang juga merupakan alumnus SMP Negeri 2 OKU,” tambahnya.

Sementara Itu Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya ikatan alumni Negeri 2 OKU.

“Ini tidak mudah tanpa ada niat. Karena alumni ini tinggal terpencar ada yang datang dari luar negeri. Saran saya setiap jabatan yang diamanahkan di organinasi baru ini, niatkan untuk mengabdi untuk menjalin silaturahmi,” harap Herman Deru.

HD menegaskan, SMP Negeri 2 OKU telah banyak menghasilkan tokoh penting dengan berbagai profesi namun jangan lupa dengan almamater.

“Sebagai pribadi saya ingin selalu dilibatkan setiap kegiatan SMP Negeri 2 OKU ini. Selama itu untuk kepentingan masyakarat, kita akan bantu,” tambahnya.

HD juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang saat Ini masih menjalankan tugasnya mengajar di SMP Negeri 2 OKU.

Baca Juga :   STKIP PGRI Diserbu Ribuan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

“Masih banyaknya Guru honor, akan tetap menjadi perhatian pemerintah. Insyaallah tahun 2019 nanti 153 ribu guru honor K2 di Sumsel akan diangkat jadi PNS, tinggal lagi bagaimana kita menyelamatkan kasib guru honor sekolah, dan honor komiter,” tandasnya.

Di kesempatan ini HD menyerahkan bantuan berupa lima unit komputer untuk membantu kelancaran operasional SMP Negeri 2 OKU.

Sementara sumbangan komputer lainnya berasal dari alumni Ir H Tarmuji Ramli yang diterima secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 OKU.

Untuk diketahui SMP Negeri 2 Baturaja mulai melaksanakan proses belajar mengajar sejak tahun 1960 dengan nama sekolah guru bantu.

Berdasarkan SK Mendikbud no 187/SKB/III-1960 tanggal 25 Mei 1960 berubah menjadi SMP Negeri 2 Baturaja.

Pada tahun 2002 berdasarkan SK Bupati OKU Nomor 90/KPTS/XI/2002 tanggal 27 Maret 2002 berganti nama menjadi SLTP Negeri 3 OKU. Dan pada tahun 2004 berdasarkan SK Bupati OKU Nomor 6 /2004 tanggal 9 April berubah lagi menjadi SMP Negeri 2 OKU. (had)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kolaborasi Tingkatkan Minat Baca Sampai ke Pelosok Musi Banyuasin

Sekayu, KoranSN Menurunnya minat membaca saat ini tidak membuat surut Bunda Baca Muba, Hj Erini ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.