Minggu , Februari 17 2019
Home / Nasional / Hakim Gugurkan Praperadilan Setya Novanto

Hakim Gugurkan Praperadilan Setya Novanto

Hakim Tunggal Kusno memimpin jalannya sidang praperadilan Setya Novanto. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan untuk menggugurkan permohonan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Setya Novanto, atas status tersangkanya dalam perkara dugaan korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Hakim tunggal Kusno mengatakan, penetapan tersangka terhadap Novanto untuk kedua kalinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan sah. Putusan ini dibacakan dalam sidang yang digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017) siang.

Hakim praperadilan menggugurkan permohonan praperadilan Novanto.

“Menyatakan, praperadilan Setya Novanto yang diajukan oleh pemohon, gugur,” kata Hakim Kusno saat membacakan putusan di ruang sidang utama PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017).

Baca Juga :   Partai Tommy Bidik Suara Warga yang Rindu Soeharto

Selain itu, hakim praperadilan menolak seluruh eksepsi dari pemohon. Hakim juga memerintahkan untuk melanjutkan perkara yang menjerat Novanto. “Menghukum pemohon untuk membayar biaya perkara sebesar nihil,” ujarnya. (Viva.co.id)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sekda Nasrun Umar Hadirin Rapat Hak Pengelolaan Bidang Tanah

Jakarta, KoranSN Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengahadiri rapat koordinasi dengan Direktur Jenderal Pengadaan ...