Selasa , September 25 2018
Home / Pesta Demokrasi / Hanura Masih Bingung Tentukan Sikap Dukungan di Pilkada Palembang

Hanura Masih Bingung Tentukan Sikap Dukungan di Pilkada Palembang

Hendri Zainuddin. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

DPP Partai Hanura hingga kini belum menentukan sikap kepada calon walikota dan wakil walikota Palembang yang mana suara Hanura akan diberikan. Sebelumnya, DPP Hanura menyatakan sudah mencabut dukungannya untuk pasangan Mularis-Syaidina Ali di Pilkada Palembang.

Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Hendri Zainuddin, Selasa (13/3/2018) mengatakan, meskipun secara kepartaian, dukungan tidak bisa dicabut karena sudah didaftarkan ke KPU, tapi secara mesin partai dan dukungan kader, Hendri memastikan akan beralih.

“Saat ini masih penjajakan, semua kandidat kita komunikasikan untuk yang terbaik bagi partai dan masyarakat Palembang,” kata Hendri, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga :   Ishak Mekki: Berdayakan Koperasi Sebagai Stabilisator

Dikatakan Hendri, Partai Hanura di Kota Palembang ini sangat banyak, setidaknya secara riil ada 100 ribu suara yang berasal dari 3 kursi anggota DPRD Palembang, militansi anggota DPR RI Fauzi Amro yang memiliki basis di dapil Palembang sekitar 27 ribu suara pada Pileg lalu.

“Saya sendiri meraih sekitar 50 ribu suara pada pemilihan DPD RI tahun 2014 lalu, kekuatan inilah yang akan kita gunakan untuk memenangkan calon walikota Palembang yang akan dialihkan sesuaikan intruksi pusat,” ungkapnya.

Masih menurut Hendri, kader Partai Hanura diminta untuk bersabar dan menahan diri menunggu intruksi DPP terkait dukungan kemana pada Pilkada Palembang nanti.

Baca Juga :   Jumlah TPS Berubah, Penetapan DPT Ditunda

Diketahui, Pilkada Palembang diikuti oleh empat pasangan calon, yakni nomor urut 1 incumbent, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Sarimuda-Rozak (nomor 2), M. Akbar Alfaro-Hernoe Roeprijadji (nomor 3) dan Mularis Djahri-Syaidina Ali (nomor 4).

Sebelumnya, Calon Walikota Palembang Mularis Djahri ‘ngotot’ dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumsel dibawah kepemimpinan Ketua Umum Marsekal Madya (Purn) Daryatmo. Menurutnya, Hanuranya ‘Hendri’ tidak ada hubungannya dengan Hanura yang dipimpinnya. (awj)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Tidak Netral di Pemilu 2019, PNS di Sumsel Terancam Dipecat

Palembang, KoranSN Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sumsel yang terbukti tidak netral saat pelaksanaan Pemilu ...

error: Content is protected !!