Jumat , Desember 14 2018
Home / Lacak / Hanya 6 Jam, Pembunuh IRT di Mesat Jaya Lubuklinggau Ditangkap

Hanya 6 Jam, Pembunuh IRT di Mesat Jaya Lubuklinggau Ditangkap

Tersangka saat diamankan di Mapolres Lubuklinggau. (Foto-Rifat/Koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Kinerja Satuan Reskrim Polres Lubuklinggau dalam mengendus keberadaan pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yakni Rafaena (40) boleh diacungkan jempol.

Pasalnya, hanya dalam kurun waktu 6 jam petugas kepolisian yang langsung dipimpin Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Ali Rojikin berhasil membekuk tersangkanya yakni Angga Saputra Tunggal (21), warga Dusun Dua Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas yang tak lain adalah keponakan angkat korban sendiri.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Waka Polres, Kompol Andi Kumara kepada wartawan, Selasa (13/3/2018) mengatakan, aksi pembunuhan yang dilakukan tersangka berawal saat tersangka mendatangi rumah korban yang tak lain adalah tante angkatnya sendiri.

Baca Juga :   Spesialis Curanmor Diterjang Timah Panas

Pada saat itu ternyata tersangka mempunyai hutang pinjaman uang kepada korban dan saat itu juga tersangka sudah mulai emosi karena terus menerus ditagih hutang oleh korban.

“Akibat cekcok antara tersangka dan korban, tersangkapun langsung mengambil sebilah senjata tajam jenis pisau yang telah terlebih dahulu di selipkan dipinggangnya dan langsung melukai korban dengan cara menusuk dan menggorok korban secara membabi buta,” terangnya.

Setelah itu tersangka pergi dengan mengambil laptop dan dua unit handphone milik korban. Sehingga korbanpun mengalami luka tusuk dan meninggal dunia ditempat kejadian dengan tubuh yang bersimbah darah.

Baca Juga :   Almarhumah Sri Ekawati Datangi Nurlina Dalam Mimpi

“Saat itu juga anggota Sat Reskrim langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka yang terlebih dahulu identitasnya telah dikantongi berkat dari informasi masyarakat setempat,” jelasnya.

“Tersangkapun berhasil kita ringkus saat tersangka sedang melakukan pengobatan di RS Siti Aisyah akibat jari tangannya terluka saat beradu otot dengan korban. Saat ini tersangka bersama barang bukti telah kita amankan di Pores Lubuklinggau untuk proses hukum yang berlaku,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Jalan Patimura RT 04 Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Senin kemarin (12/3/2018) sekitar pukul 11.00 WIB terkejut dengan ditemukannnya seorang IRT bernama Rafaena Wati alias Puk tewas bersimbah darah dikediamannnya. (rif)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kuliah Nyambil Kerja di Palembang, Sindi Tewas Diduga Overdosis di Cafe

Palembang, KoranSN Sindi Sandora (19), mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Palembang, ...

error: Content is protected !!