Home / Gema Sriwijaya / Harga Karet Pengaruhi Bisnis Perumahan

Harga Karet Pengaruhi Bisnis Perumahan

Manager PT Terbit Jaya Sentosa, Asrori. (foto-andi fatra)

Prabumulih, KoranSN

Saat ini developer PT Terbit Jaya Sentosa sedang membangun Perumahan Palem Bukit Sindur dengan type 36 yakni rumah sederhana dengan motto sederhana, nyaman dan terjangkau berlokasi di Jalan Sindur Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Hal tersebut dikatakan Direktur Developer PT Terbit Jaya Sentosa, Santoso melalui Managernya, Asrori, Senin (8/1/2018).

Dijelaskan, di lokasi tersebut bakal dibangun 85 unit rumah sederhana. Area tanah seluas 1 H dibagi perkapling dengan ukuran 8X12 M dengan spesifikasi bangunan yakni Pondasi batu bata dan di cor sloop bertulang, dinding batako,diplaster luar dalam, dicat bagian luar,kusen kayu kelas 3 /setara, pintu depan,belakang panel kayu, pintu kamar double plywood ,lantai ploor aci ,rangka atap baja ringan C 75 ,atap genteng metal dan lisplang versaboard ,ada ruang tamu plapon versaboard ,list gysum dan kamar mandi bak fibre ,pintu PVC dan closed jongkok.

“Saat ini kami sedang lagi membuat percontohan rumah untuk konsumen. Diperkirakan dalam waktu 1 minggu selesai dibangun agar konsumen bisa mengetahui bentuk dan type rumah yang akan dibangun dan juga lagi membangun akses jalan utama dengan P 7 M yang mana pengerjaannya juga masih dalam proses,”ujarnya sembari mengatakan pengerjaan di lokasi terkendala oleh cuaca hujan tetapi proses pengerjaan masih terus dilakukan sampai selesai.

Perumahan tersebut dikatakannya, juga akan dilengkapi fasilitas sumur, paret induk untuk pembuangan saluran air dari setiap Prumnas dan setiap rumah juga akan dibuatkan paret, mushola ,taman untuk bersantai dan sertifikat hak milik dan listrik 1300 watt.

“Sudah ada 10 konsumen yang datang ke kantor pemasaran untuk ambil Perumahan Palem Bukit Sindur (Prumnas). Kami belum melayani petani karet walau mereka ada jaminan atau gadaikan kebon karet mereka sebab harga getah karet belum stabil alias masih murah jadi jelas mereka akan kesulitan untuk melunasi Prumnas yang kita bangun,”imbuh nya.

Selain di Kelurahan Sindur, dikatakannya, pihaknya juga membangun Perumahan Palem Prabujaya di Kelurahan Sungai Medang. Progresnya tinggal 30 %,sedang dibangun juga Perumahan Palem Arda di Jalan Bukit Lebar dan tinggal 4 unit rumah lagi yang belum terjual dari 150 unit rumah lagi. (and)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!