Hari Ini 15 Negara Ramaikan Beach Volley Ball di JSC

Para atlet voli Indonesia dan mancanegara berfoto bersama penyelenggara usai konferensi pers Event Beach Volley Ball The South Sumatera Governor Cup 2017. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hari ini, Kamis (19/10/2017), sebanyak 15 negara Asia termasuk tuan rumah Indonesia meramaikan kejuaraan The 6th Sumatera Governor Cup Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2017 di Venue Voly Pantai Jakabaring Sport City (JSC).

Ketua Pelaksana, Ahmad Takwa mengatakan, negara-negara Asia tersebut, diantaranya; Iran, Thailand, Singapura, Hongkong, Arab Saudi, Selandia Baru, Malaysia, Australia, China, Oman, Jepang, Maldives, Korea Selatan dan kontingen terakhir, Kazakhstan. Dimana, kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 18 sampai 23 oktober 2017.

Menurutnya, kejuaraan tersebut dilakukan sekaligus dalam rangga test event menyabut Asian Games 2018 mendatang karena diikuti sebanyak 92 atlet, 31 official technical delegate (TD) dan International Techical Officer (ITO) berpartisipasi, dengan total hadiah 30.000 dollar AS.

“Untuk persiapan di lapangan, kita lakukan penambahan pasir langsung di datangkan dari Belitung dan pinggiran Sungai Musi, kemudian fasilitasnya dilengkapi gedung baru dan 7 lapangan voli,” ujarnya, Rabu (18/10/217).

Baca Juga :   Anak Sungai Puncak Sekuning Palembang Kumuh Penuh Sampah

Sementara, Kepala Bidang Voli Pantai Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP-PBVSI), Slamet Mulyanto menuturkan, lapangan voli pantai memang belum permanen. Namun, layak untuk venue kejuaraan Internasional.
Untuk persiapan atlet voli pantai Indonesia, lanjutnya, kontingen tuan rumah menurunkan tiga pasang atlet terbaik putra putri. Dengan target juara.

Untuk itu, Timnas bisa melihat tolak ukur kekuatan di Asia Games 2018 mendatang. Dimana uji event ini dilakukan yang kedua setelah sebelumnya telah melakukan kejuaraan Triathlon dan akhir tahun mendatang menggelar Turnamen Dayung.

“Dari putra, Indonesia menurunkan Rachmawan Ade-Asyifah Mohammad, Ramadhan Gilang-Pribadi Danangsyah dan Shihab Imtaq – Dewantoro Gunawan. Sedangkan Putri, Juliana Dhita-Utami, Ratnasari Desi-Eka Yakobed dan Rahawarin Martha-Sari Nur Atika,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah satu atlet putri voli pantai Indonesia, Juliana Dhita mengatakan, pada ajang kali ini dirinya memasang target emas, Dimana dari segi persiapan sudah menaikan kondisi fisik dan lstrategi bagaimana cara menang serta mengevaluasi kenapa terjadi kekalahan.

Baca Juga :   Herman Deru: Jadikan Rumah Tahfidz Sebagai Benteng Pelindung Generasi Muda

Lanjutnya, Timnas voli pantai baik putra dan putri juga sudah melakukan fokus latihan sejak bulan Februari lalu di Solo. Namun, ia memprediksikan akan mendapat perlawanan ketat dari Australia, Thailand dan Jepang yang memang terbilang kuat.

“Kita akan bermain maksimal dengan menjalankan strategi dari pelatih. Jadi, harus lebih fokus. Dari segi kondisi lapangan juga sudah bagus. Faktor cuaca juga akan mempengaruhi pada saat pertandingan karena Palembang dikenal dengan cuaca panasnya,” tuntasnya. (rgn)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

248 Polisi di Sumsel Gunakan Narkoba

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, Selasa (7/7/2020) mengatakan, …