Home / Kota Musi / Hari Ini, 4 Cagub/Cawagub Sumsel Dites Urine

Hari Ini, 4 Cagub/Cawagub Sumsel Dites Urine

Aspahani. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel dipastikan bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel, Juni 2018 mendatang. Keempatnya secara resmi mendaftar ke KPU Sumsel dan berkas telah dinyatakan lengkap oleh KPU. Selanjutnya, keempat kandidat tersebut, hari ini, Kamis (11/1/2018) akan mengikuti tes urine dan psikologi yang dilakukan oleh BNN dan Himpsi, bertempat di RSMH Palembang.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Sumsel Aspahani, usai menerima pendaftaran pasangan Dodi-Giri, Rabu (10/1/2018).

“Untuk tes kesehatan, kita sudah bersepakat dengan tiga lembaga, yakni BNN, IDI, dan HIMPSI, dan sudah menunjuk RSMH sebagai tempat dilakukannya tes kesehatan,” kata Aspahani.

“Untuk tes tanggal 11 (Januari), itu bentuknya tes kolektif, tes psikologi dan tes urine, yang relatif tidak membutuhkan banyak waktu, jadi kita targetkan pemeriksaannya selesai dalam waktu satu hari, andaipun tidak selesai satu hari, maka akan kita lanjutkan di tanggal 12,” tambahnya.

Aspahani menuturkan, di tanggal 11, seluruh kandidat yang maju di pilkada serentak akan bersama-sama dites urine dan psikologi, tinggal urutannya akan dikoordinasikan lagi. “Pemeriksaan dimulai pukul 07.00 WIB,” ujarnya.

Di sisi lain, Aspahani mengatakan, untuk syarat pencalonan gubernur dan wakil gubernur, pihaknya fokus melihat dukungan parpol, minimal 20 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD Sumsel, dan jika dukungan berasal dari gabungan parpol, maka harus ditandatangani oleh ketua dan sekretaris partai yang bersangkutan.

“Untuk syarat calon, menyangkut pribadi calon, kita perhatikan mulai dari calon minimal berusia 30 tahun, dan pendidikan, minimal SLTA,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kodam II/Swj Peduli, Ananda Kiswah Jalani Operasi Jantung

Palembang, KoranSN Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj, Mayjen TNI AM Putranto S.Sos kembali memberikan bantuan sosial ...

error: Content is protected !!