Hari Ini, 5 Balon Bupati dan Wabup Datangi Partai Golkar OKI

Ketua DPD II Golkar H Bakri Tarmusi SE. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Hari ini, Jum’at (21/7/2017) sedikitnya lima bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati (Wabup) OKI akan mendatangi DPD II Partai Golkar OKI untuk mengembalikan formulir pendaftaran Pilkada OKI 2018.

Mereka yang rencananya akan meningkatkan lobi ke partai berlambang Pohon Beringin itu, dua orang diantaranya mantan pejabat di jajaran Pemkab OKI dan tiga orang tokoh dari Pantai Timur OKI. Kedua mantan pejabat yakni, H Qomaruszaman SPd MSi (Mantan Kadiknas OKI) dan Drs HM Amin Jalalen MM (Mantan Sekda OKI).

Sedangkan tiga tokoh Pantai Timur yakni, H Azhari Effendi SH (Presidium Pantai Timur), Abdiyanto SH MH (Ketua DPC PDIP OKI) dan H Subhan Ismail (Ketua Garda Pemuda NasDem OKI). Diketahui, Abdiyanto dan Subhan Ismail atau SBH merupakan anggota DPRD OKI periode 2014-2019.

Ketua DPD II Golkar, H Bakri Tarmusi SE diwakili RM Edikari (Sekretaris) kemarin membenarkan kelima bakal calon itu akan mendatangi kantor partainya di Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Sukadana Kayuagung. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut siapa yang datang duluan.

Baca Juga :   OKU Selatan Utus 50 Peserta Utama Hadiri Peda XIII KTNA Sekayu Muba 2019

“Mereka sudah mengkonfirmasi akan mengembalikan formulir besok (hari ini,red),” tulis Edikari via SMS kemarin.

Tim Pilkada selaku panitia pendaftaran di DPD II Golkar OKI mengaku siap memberikan pelayanan terbaik kepada siapapun bakal calon yang ke Golkar.

Katanya, hari ini merupakan hari pertama jadwal pengembalian formulir bakal Cabup dan Cawabup OKI yang akan diusung Golkar. Tim Pilkada berharap, pengembalian formulir dilakukan langsung bakal calon tersebut sebagai bukti keseriusan meminta dukungan Golkar.

Sebelumnya Bakri Tarmusi mengatakan, setiap bakal calon yang mengambil dan mengembalikan formulir akan dilakukan verifikasi oleh Tim Pilkada bentukan Golkar OKI. Selanjutnya, mengerucut menjadi 5 nama bakal Cabup dan 5 nama bakal Cawabup yang akan diserahkan ke DPD I Golkar Sumsel dan DPP Golkar.

Baca Juga :   1.404 Karung Beras Dibagikan di Noman Baru

Selain mereka berlima, masih ada bakal calon yang belum memberikan konfirmasi jadwal pengembalian formulir. Mereka itu diantaranya H Iskandar SE (incumbent bupati), HM Djakfar Shodiq (Wakil Ketua DPD II Golkar OKI) yang juga anggota DPRD OKI, HM Rifa’i SE (Incumbent Wabup OKI), Ir H Salmin Aldy Helvian MM MBA (Tokoh Pantai Timur). (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dishub Empat Lawang Pasang Stiker Reflektor di Guardrail

Empat Lawang, KoranSN Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang memasang stiker reflektor di pagar pengaman (Guardrail) …