Hari Ini Ishak-Yudha Daftar ke KPU

FOTO-IST

Palembang,KoranSN
Jika tak ada aral melintang, hari ini Selasa (9/1/2018), Calon Gubernur (Cagub) Sumsel H Ishak Mekki dan pasangannya Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel, Yudha Mahyuddin, secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Sumsel. Sebelum melaksanakan pendaftaran, pasangan Cagub dan Cawagub ini terlebih dahulu melakukan deklarasi di hadapan para pendukung, partai pendukung dan masyarakat umum.

Menurut Cagub Ishak Mekki, pendaftaran yang dilakukan ini sudah sesuai dengan peraturan KPU (PKPU) No 1 tahun 2017 tentang tahapan Pilkada serentak. Bahwa pendaftaran dimulai tanggal 8 dan berakhir tanggal 10 Januari 2018.

“Nah, kami memilih pendaftaran hari ini, tanggal 9 Januari 2018,” kata Ishak Mekki kepada awak media, Senin (8/1/2018) kemarin.

Menurutnya, pilihan waktu tersebut tidak bermaksud apa-apa melainkan berdasarkan pertimbangan rekan-rekan di tim pemenangan semata. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah dengan jadwal itu, jika terjadi kekurangan terhadap kelengkapan pendaftaran, maka masih banyak waktu untuk memperbaikinya.

Mantan Bupati OKI dua periode ini menambahkan, sebelum pendaftaran, dirinya bersama pasangan dan seluruh pendukungnya akan melaksanakan deklarasai terlebih dahulu. Deklarasai dilaksankan di halaman posko pemenangan (IM Command Centre) di Jalan Basuki Rakhmat Palembang.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Naik, Total Sumsel Capai 2.120

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini menyebutkan, deklarasi dilaksanakan dengan seremoni yang diisi berbagai acara, seperti, sambutan-sambutan, orasi politik pasangan dan ditutup dengan doa.

“Ini perlu kita laksanakan, agar para pendukung, pengurus partai pengusung, simpatisan dan masyarakat umum tahu siapa Cagub dan Cawagub, latar belakang pencalonan serta visi misi dari kita,” imbuhnya.

Sebagaimana telah disiarkan sebelumnya, Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, H. Ishak Mekki telah memutuskan memilih tokoh pemuda, H. Yudha Pratomo Mahyuddin sebagai pasangannya untuk berduet di Pilgub 2018 ini.

Menjawab mengapa memilih anak mantan Gubernur Sumsel, Pof Dr dr Mahyuddin sebagai Cawagub Ishak Mekki, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel, H. Muchendi Mahzarekki menjelaskan, Sumsel saat ini memiliki beragam potensi dan berbagai problem.

Baca Juga :   Zulhas Targetkan PAN Menangi 50 Persen Pilkada di Sumsel

“Untuk menjamahnya, perlu sentuhan dan support yang lebih dinamis dan modern. Nah, hal ini pula kita pastikan bisa didapatkan dari sosok Yudha Mahyuddin ini,” katanya.

Selain masih muda, lanjut Muchendi, sosok Yudha berpendidikan tinggi (S.3), konsultan, akademisi serta pegiat teknologi informasi.

“Dengan background pengusaha muda dan organisatoris, tentu saja dia memiliki pengalaman dan kemampuan memecahkan masalah dengan solusi gaya baru dan dinamis. Apalagi jika digabungkan dengan kemampuan Ishak Mekki sebagai birokrat senior dengan pengalaman lapangan yang tinggi, maka pasangan ini memiliki kombinasi yang pas untuk melanjutkan Sumsel yang lebih baik,” pungkasnya. (awj/rls)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Pameran Foto PFI Palembang 3 Desember di OPI Mall, Hadirkan Ratusan Foto Karya Jurnalistik

Palembang, KoranSN – Setelah sempat tertunda pelaksanaan akibat pandemi COVID-19 Maret lalu, Pameran Foto Jurnalistik …