Hari Ini Launching Pilgub Sumsel 2018

Ahmad Naafi.(foto-dok/anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hari ini Kamis (12/10), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel secara resmi akan melaunching pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang, bertempat di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Komisioner KPU Provinsi Sumsel Divisi SDM dan Parmas, Ahmad Naafi kepada wartawan, Rabu (11/10/2017) mengatakan launching atau peluncuran dan peresmian Pilgub Sumsel 2018 merupakan tahapan sosialisasi terbesar, sehingga dengan tempat di

pelataran BKB ini masyarakat Sumsel dapat menyaksikan langsung tanpa mau membatasi undangan yang hadir.

“Silahkan masyarakat menghadiri launching Pilgub ini, tempatnya terbuka sehingga tidak maksud kami membatasi. Ini launching pemilihan gubernur kita Gubernur Sumsel, pemimpin masyarakat Sumsel,” katanya.

Baca Juga :   Walikota Harnojoyo Audiensi dengan MPC Pemuda Pancasila Palembang

Ia mengatakan, KPU sumsel akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk tahapan sosialisasi Pilgub dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB dengan menggelar even festival band untuk Pilgub Sumsel, kemudian ada juga atraksi 27 penari tradisional serta pencatatan rekor MURI untuk penyusunan kotak replika kotak suara yang akan disusun sebanyak 1827 dengan lebar 6 meter, panjang 6 meter dan tinggi 7 meter.

“1827 kotak suara yang terbuat dari aluminium akan disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 Juni 2018 masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin,” terangnya.

Ia mengatakan, penutupan angka 1827 akan dilakukan oleh Ketua KPU RI Arif Budiman, Ketua KPU Sumsel Aspahani, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen, Kajati, Pangdam II, Ketua DKPP RI, dan Bawaslu RI.

Baca Juga :   Pencarian Harta Karun Marak di Sungai Musi

“Nantinya launching Pilgub Sumsel ini diawali dengan diangkatnya kotak suara ke salahsatu bagian replika yang sengaja di kosongkan,” terang Naafi. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien Corona Sembuh di Sumsel Capai 1.147 Orang

Palembang, KoranSN Total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumsel saat ini mencapai 1.147 orang. …